Inspirasi Desain Hunian Cantik Nan Minimalis

properti

Dengan luas lahan yang semakin terbatas membuat gaya desain minimalis banyak dipilih untuk diaplikasikan pada rumah maupun apartemen. Selain lebih simple, gaya desain minimalis juga sangat cocok untuk hunian dengan lahan yang terbatas.

Jika Anda berencana membangun rumah di atas lahan yang luasnya terbatas, berikut beberapa inspirasi desain hunian minimalis yang cantik.

2bedroom1

Inspirasi pertama ini sangat tepat jika Anda memiliki lahan dengan bentuk memanjang. Pada desain ini, dua kamar tidur diposisikan di bagian depan rumah. Ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga dihubungkan dengan area foyer dari pintu depan. Dengan konsep open space, ruang makan juga digabung menjadi satu tanpa sekat dengan ruang tamu.

2bedroom2

Untuk lahan berbentuk persegi, desain kedua ini sangat cocok untuk dijadikan inspirasi. Dengan dua kamar tidur, penataan ruangan tetap nyaman dan fungsional. Untuk membuat ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga, TV dan home theater ditelakkan di sudut ruangan. Agar dapat memiliki dua kamar tidur dengan luas yang memadai, area dapur dibuat dengan bentuk memanjang.

2bedroom3

Ispirasi desain yang ketiga sangat cocok untuk Anda yang ingin memanfaatkan luas lahan secara maksimal dan membuat hunian dengan desain yang kompak tanpa mengesampingkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang maksimal. Kamar tidur diletakkan di bagian belakang bangunan sedangkan bagian depan bangunan digunakan untuk area ruang tamu, dapur, dan juga ruang makan.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Sofa Untuk Apartemen Minimalis
Desain Unik Interior Apartemen Studio di New York

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *