4 Keuntungan Memilih Hunian Bergaya Minimalis

rumah-plafon-rendah

Hunian bergaya minimalis, baik rumah maupun apartemen tidak pernah sepi peminat. Bahkan semakin lama semakin banyak yang menyukai hunian bergaya minimalis.

Selain terlihat simpel tanpa mengurangi kesan estetika bangunan, gaya minimalis juga memiliki banyak keunggulan yang memberi manfaat lebih pada pemiliknya.

Berikut beberapa keuntungan memilih hunian bergaya minimalis.

Lebih Sehat

Gaya desain minimalis biasanya memiliki sedikit elemen dekoratif, oleh karena itu tampilannya juga simple dan bersih. Ada banyak bukaan di setiap ruang sehingga membuat ruangan terasa lega dan tidak sumpek. Hal ini juga membuat sirkulasi udara dan penerangan alami menjadi lebih maksimal sehingga menjadikan hunian lebih sehat.

Minim Debu & Kotoran

Dengan desain yang tegas tanpa banyak ornamen dekoratif membuat rumah bergaya minimalis lebih mudah untuk dibersihkan. Jika hunian memiliki desain yang rumit maka akan semakin mudah debu menumpuk dan sulit untuk dibersihkan.

Kesederhanaan Yang Menenangkan

Meskipun tidak sedikit pula yang menganggap bahwa desain minimalis membosankan karena desainnya yang didominasi garis geometris, dan terlalu sederhana, justru hal ini yang menguntungkan. Pasalnya dengan desain yang sederhana, maka otak tidak akan menerima stimulus saat Anda berada di ruangan. Oleh karena itu Anda dapat menjadi lebih tenang karena otak tidak perlu bekerja keras menerima banyak stimulus.

Warna & Relaksasi

Pemilihan warna untuk hunian minimalis pun lebih banyak pada warna netral seperti putih, abu-abu, hitam dan warna-warna lembut seperti pastel. Dengan pemilihan warna lembut tersebut, hunian tentu akan terasa lebih menenangkan. Ditambah dengan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan akan membuat siapapun yang ada di dalam ruangan merasa rileks.

BACA JUGA:
Investasi Apartemen Di Sekitar Kampus Patut Dilirik
Sensia Arena, Kloset Pintar Cocok Untuk Apartemen Modern

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *