Cara Mudah Hadirkan Kesan Mewah Pada Dapur Mungil

Small-green-and-white-kitchen

Memiliki dapur yang mewah tentu menjadi dambaan setiap pemilik rumah atau apartemen. Namun sayangnya tidak semua orang dapat membeli hunian yang luas dan mewah. Pasalnya harga properti semakin lama semakin tak terjangkau.

Jika Anda memiliki hunian dengan dapur mungil namun tetap ingin menampilkan kesan yang mewah, ada beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan. Simak tipsnya berikut ini.

Buat Layout

Sebelum melakukan penataan pada dapur, sebaiknya buat layout untuk merencanakan barang-barang apa saja yang perlu ditata di dapur mungil Anda. Setelah layout selesai dibuat maka langkah selanjutnya yakni mengisi ruangan dengan laci, rak dan peralatan lainnya.

Pasang Kabinet dengan Tepat

Memanfaatkan ruang vertikal memang sangat disarankan untuk memaksimalkan area yang ada. Namun jangan sampai hal ini justru akan menimbulkan kesulitan tersendiri bagi Anda. Pasang kabinet atau rak gantung di dinding dengan ketinggian yang pas agar Anda tidak kesulitan saat akan meletakkan dan mengambil barang yang ada di dalamnya.

Wastafel

Memilih model wastafel yang tepat dapat memberikan kesan mewah pada dapur mungil Anda. Tidak ada salahnya membuat investasi kecil dengan memilih model wastafel yang berkualitas. Pilih wastafel dengan material yang baik dan model yang trandi dan juga elegan.

Cerahkan Ruangan

Pencahayaan yang tepat juga sangat berpengaruh pada penampilan dapur mungil Anda. Pastikan lampu yang terpasang memiliki watt yang cukup besar. Agar kesan mewah lebih terpancar, Anda dapat memilih lampu gantung dengan model sederhana sebagai penghias ruangan.

Lantai Elegan

Agar tampilan dapur lebih elegan, Anda dapat memilih keramik dengan bahan yang tepat. Jika memungkinkan Anda dapat memilih lantai parket. Selain lantai parket Anda juga dapat memilih keramik atau marmer yang memiliki lebar 12 inci. Dengan memilih keramik dengan potongan lebar maka dapur mungil akan terkesan lebih luas.

BACA JUGA:
Unik! Menilik Desain Rumah Apung Dari Dubai
4 Keuntungan Memilih Hunian Bergaya Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *