Mengaplikasikan Wabi-Sabi, Gaya Desain Ala Negeri Sakura

japan wabisabi

Ada banyak gaya desain yang dapat diterapkan pada rumah maupun apartemen. Saat ini gaya desain ala Jepang sedang banyak diperbincangkan kalangan desainer interior di dalam maupun luar negeri.

Salah satu hal yang sering disebut dalam perbincangan tersebut adalah Wabi-Sabi, yakni estetika hunian ala negeri sakura yang menunjukkan keadaan tenang dan bersahaja. Jika Anda tertarik untuk menghadirkan Wabi-Sabi di rumah atau apartemen, simak tipsnya berikut ini.

Perabot dari Material Sederhana

Jika ingin menghadirkan estetika Wabi-Sabi, maka pemilihan material perabot adalah salah satu hal yang penting. Pilih perabot yang terbuat dari bahan alam tanpa mengesampingkan kualitasnya. Anda dapat memilih material seperti kayu jati, wol, tanah liat, bambu, dan yang lainnya.

Bersihkan Tumpukan Barang

Agar rumah terasa nyaman dan tenang, bersihkan barang-barang yang menumpuk di dalam ruangan. Membiarkan barang menumpuk dapat mengganggu suasana tenang di dalam hunian. Oleh karena itu Anda harus rajin memeriksa barang-barang yang ada di dalam rumah yang tidak lagi terpakai untuk selanjutnya dibuang atau disumbangkan.

Utamakan Kesederhanaan & Fungsional

Selain untuk membuat ruangan terasa lebih luas, selektif memilih dekorasi yang fungsional juga merupakan salah satu estetika ala Wabi-Sabi. Pastikan agar setiap dekorasi yang ada di dalam ruangan memiliki fungsi yang jelas. Jika tidak memiliki fungsi yang jelas sebaiknya singkirkan saja.

Gunakan Warna Alam

Untuk menghadirkan kesan ketenangan pada hunian Anda, pilih warna yang terinspirasi dari alam, seperti warna abu-abu, hijau, biru, coklat, dan warna alam lainnya. Selain di dinding, Anda juga dapat mengaplikasikan warna-warna alam pada perabot, pintu, jendela, dan aksesori lainnya.

BACA JUGA:
Generasi Milenial! Pangkas Pengeluaran Ini Agar Bisa Beli Apartemen
Cara Mudah Hadirkan Kesan Mewah Pada Dapur Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *