Tips Cara Ciptakan Taman Cantik Tanpa Menguras Dompet

2

Memiliki taman sebagai pelengkap rumah atau apartemen tentu menyenangkan. Taman bisa menjadi tempat Anda untuk bersantai dan melepas penat setelah seharian bekerja.

Namun memiliki sebuah taman di depan atau belakang rumah terkadang malah memberatkan pemilik rumah. Pasalnya untuk menjaga penampilan taman agar tetap cantik, tentu dibutuhkan tenaga dan biaya untuk merawatnya.

Tanpa perawatan yang tepat, taman justru bisa mengundang bahaya bagi penghuninya. Misalnya saja jika tanaman dibiarkan tumbuh tak terawat, bisa menjadi sarang binatang, mulai dari serangga, nyamuk, hingga ular. Agar tampilan taman Anda tetap cantik tanpa menguras kantong, simak tipsnya berikut ini.

Gunting Rumput & Bentuk

Agar taman Anda tampak rapi dan juga bersih sebenarnya tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, Anda dapat memulainya dengan mengguntik rumput dan membentuknya sesuai dengan keinginan, misalnya bentuk sederhana seperti oval, lingkaran, atau bujur sangkar.

Tanaman Parennial

Taman Anda juga bisa tampil cantik tanpa perlu banyak mengeluarkan biaya perawatan dengan memilih jenis tanaman yang tepat. Pilih jenis tanaman parennial, tanaman ini bisa terus berbunga dan hidup sepanjang tahun. Tanaman ini juga biasanya bisa bertahan hidup selama beberapa tahun. Jadi Anda tidak perlu mengganti tanaman setiap musim.

Taman Pohon

Untuk membuat taman tampak teduh dan juga cantik tanpa mengeluarkan banyak biaya, Anda dapat memilih untuk menanam pohon. Dengan memilih jenis pohon, serta mempertimbangkan ukuran, umur berkembang, dan juga luas taman, Anda dapat membuat tampilan taman menjadi lebih menarik.

Gunakan Kerikil Pada Jalan Setapak

Jika taman Anda memiliki jalan setapak, pilih kerikil sebagai alas untuk jalan kecil tersebut. Dengan menggunakan kerikil, Anda dapat menghemat pengeluaran dibandingkan dengan menggunakan aspal, paving block, atau dengan mencor jalanan tersebut.

Hiasi Dengan Lampu

Agar taman Anda tampak cantik di malam hari, Anda dapat menggunakan lampu-lampu kecil untuk digantung di beberapa sudut taman. Adanya penerangan mungil tersebut akan dapat memunculkan suasana romantis di taman Anda.

BACA JUGA:
Trik Dapatkan Hunian Dengan Harga Terbaik di Pameran Properti
Stardew, Warna Teduh Untuk Dekorasi Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *