Tips Memilih Arsitek Paling Tepat Untuk Bangun Hunian Impian

arsitek

Selain sebagai tempat tinggal, hunian merupakan bentuk investasi jangka panjang dengan nilai yang tidak sedikit. Oleh karena itu saat Anda membangun sebuah rumah, tentu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang, mulai dari fungsi, estetika, kualitas material bangunan, dan yang lainnya.

Untuk dapat membangun hunian terbaik sesuai dengan impian dan harapan, tidak jarang Anda membutuhkan bantuan dari jasa profesional, yakni seorang arsitek. Agar tidak salah pilih arsitek untuk membantu Anda membangun hunian terbaik, simak tipsnya berikut ini.

Lihat Portofolio

Seorang arsitek yang berpengalaman dan handal tentu memiliki portofolio. Dari portofolio tersebut, Anda dapat mengetahui kualitas seorang arsitek. Arsitek yang profesional biasanya menyediakan portofolio yang memiliki kualitas gambar yang baik, yakni halus, dan mirip dengan aslinya.

Memiliki Brand & Alamat Jelas

Baik arsitek freelance maupun arsitek dengan badan usaha, arsitek yang profesional biasanya memiliki brand sebagai identitasnya. Tidak hanya itu, Anda juga harus memastikan bahwa arsitek tersebut memiliki alamat kantor yang jelas untuk arsitek dengan badan usaha, sedangkan untuk arsitek freelance, mereka harus memiliki alamat rumah yang jelas.

Lihat Kepribadiannya

Memilih arsitek yang tepat, Anda juga harus melihat kepribadiannya. Hal ini penting karena Anda akan bekerjasama selama berbulan-bulan, jadi pilih arsitek dengan kepribadian yang cocok untuk Anda. Anda dapat mengetahui kepribadiannya dengan bertemu langsung dan berbincang-bincang, atau dengan melihat media sosial milik arsitek tersebut.

Kenali Karakter Desain

Setiap arsitek biasanya memiliki karakter desain tersendiri. Oleh karena itu sebelum memilik seorang arsitek, kenali terlebih dahulu gaya desain setiap arsitek. Kemudian Anda dapat memutuskan arsitek mana yang memiliki gaya desain yang paling pas untuk Anda.

Cari Testimoni Klien

Cara mudah lain untuk mengetahui kualitas seorang arsitek adalah melalui testimoni dari klien-klien sebelumnya. Semakin banyak testimoni positif dari para klien yang pernah memakai jasanya, maka semakin baik pula kualitas arsitek tersebut.

BACA JUGA:
Tips Cara Ciptakan Taman Cantik Tanpa Menguras Dompet
Trik Dapatkan Hunian Dengan Harga Terbaik di Pameran Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *