Hadirkan Suasana Baru Di Kamar Anak Tanpa Banyak Biaya

kamar anak1

Anak biasanya selalu membutuhkan hal baru untuk dapat mengembangkan kreativitas. Anda dapat menghadirkan suasana baru di dalam kamar anak saat anak mulai merasa bosan dengan suasana yang sama setiap hari.

Namun jika Anda harus merenovasi kamar anak setiap anak merasa bosan, hal ini tentu akan memberatkan kantong Anda. Agar Anda dapat merenovasi tampilan kamar anak tanpa mengeluarkan banyak biaya, simak tipsnya berikut ini.

Gantung Karyanya

Tidak jarang anak-anak suka membuat karya hasil coretan tangannya sendiri, baik berupa gambar, tulisan, atau lukisan. Manfaatkan karya si kecil sebagai ornamen dekorasi di kamarnya sendiri. Selain tak perlu mengeluarkan biaya, memajang karya si kecil juga dapat memotivasi anak untuk terus berkreasi.

Glow In the Dark

Anak-anak biasanya takut akan ruangan yang gelap. Padahal tidur dengan mematikan lampu justru lebih baik untuk kesehatannya. Agar anak-anak mau tidur dengan lampu yang dipadamkan, Anda dapat menyiasatinya dengan memasang pernak-pernik glow in the dark. Selain melatih anak untuk berani, hal ini juga bisa menjadi dekorasi yang menarik di kamar anak.

Tippy Tent

Tippy tent kini sedang menjadi tren sebagai dekorasi untuk kamar anak-anak. Tenda ala Indian ini memiliki bentuk yang lucu sehingga sangat cocok untuk menjadi area santai anak di dalam kamarnya. Anda dapat membuat tippy tent dengan menggunakan tongkat kayu dan kain seprei berwarna cerah. Lengkapi tampilan tippy tent dengan memasang karpet atau kasur mungil di dalamnya.

Lampion Warna-Warni

Dengan warna yang cerah, kehadiran lampion warna-warni akan membuat suasana kamar anak menjadi ceria dan juga menghadirkan semangat. Anda dapat membuat tampion sendiri dengan menggunakan batang bambu dan kertas krep. Anda juga dapat membelinya dengan harga yang cukup terjangkau.

Tulis Nama di Dinding

Anda juga dapat menghias kamar anak dengan menuliskan nama anak Anda di dinding. Anda dapat menggunakan potongan kertas kardus bekas yang sudah diwarnai, atau dengan membuat mural di dinding kamar anak.

BACA JUGA:
Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Rusun
Tips Memilih Arsitek Paling Tepat Untuk Bangun Hunian Impian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *