Inspirasi Desain Interior Apartemen ala Perancis

Desain-Interior-ala-Perancis

Perancis dikenal sebagai salah satu kota mode dan desain, maka tidak heran jika interior desain ala Perancis juga menjadi salah satu gaya desain favorit untuk diterapkan di apartemen. Selain menonjolkan kesan monarki, desain interior ala Perancis juga terkenal akan gaya kasual yang dapat memberikan kesan nyaman di apartemen.

Tertarik  untuk menerapkan gaya desain interior ala Perancis? Simak tipsnya berikut ini.

Pertahankan Bentuk Lama

Jika rumah atau apartemen Anda memiliki bentuk bangunan bergaya klasik, ada baiknya Anda mempertahankan bentuk asli dari bangunan. Dengan mempertahankan bentuk bangunan asli yang klasik Anda justru dapat lebih mudah menghadirkan kesan interior ala Perancis. Anda hanya perlu mengecat ulang dinding dengan warna terang agar terlihat bersih.

Tampilkan Kesan Natural

Berbeda dengan gaya desain modern minimalis yang mengedepankan dekorasi dan seisi ruangan yang diatur dan disusun rapi, gaya desain interior ala Perancis lebih menonjolkan kesan natural sebuah hunian. Untuk menonjolkan kesan natural, Anda dapat menggunakan dekorasi yang memberikan karakter personal sang pemilik hunian.

Barang Bekas & Daur Ulang

Untuk memberikan hasil maksimal dalam penerapan gaya desain interior ala Perancis, Anda dapat memilih perabot dan juga ornamen dekorasi yang dapat memberikan kesan vintage dan klasik. Anda dapat mencari barang bekas atau barang hasil daur ulang sebagai dekorasi hunian.

Kombinasi Warna Netral & Cerah

Meskipun interior ala Perancis lebih banyak menggunakan warna netral dan pucat sebagai warna dasar, Anda tetap dapat menggunakan warna cerah untuk kombinasi dan membuat ruangan tampak lebih segar dan lebih hidup. Sebagai sentuhan terakhir, Anda dapat meletakkan sebuah vas berisi bunga potong di atas meja sebagai pemanis ruangan.

BACA JUGA:
Inspirasi Dekorasi Kamar Ala Mahasiswa
Rusunami Pertama Dengan Konsep TOD Akan Segera Dibangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *