Inspirasi Desain Hunian Terunik di Dunia

ecohouse

Jika Anda tinggal di perumahan atau apartemen, maka tentu tidak heran melihat rumah satu dan rumah yang lain memiliki desain yang sama. Namun bagi beberapa orang, mereka tidak ingin memiliki hunian dengan desain yang biasa-biasa saja.

Beberapa orang ingin memiliki hunian dengan desain unik yang berbeda dari yang lainnya. Berikut beberapa inspirasi hunian unik yang menarik untuk disimak.

Rumah Transparan

rumah-unik-rumah-transparan-2

Pernah terbayang tinggal di rumah yang hampir semua dindingnya terbuat dari kaca? Seorang arsitek asal Jepang, Sou Fujimoto mendesain sebuah hunian unik yang semua dindingnya terbuat dari kaca. Hunian unik tersebut terinspirasi dari nenek moyang sang arsitek yang tinggal di rumah pohon. Dengan dinding kaca disemua sisi, maka pemandangan indah di luar bangunan dapat terlihat dengan jelas. Namun sayangnya desain ini memiliki kekurangan tersendiri, yakni kesulitan untuk menjaga privasi dari sang pemilik rumah.

Rumah Meleleh

rumah-unik-rumah-hantu

Berlokasi di Delme, sebuah rumah dengan desain unik layaknya lilin yang meleleh ketika dipanaskan. Rumah unik ini didesain dengan model fasad bangunan yang memiliki sudut-sudut tumpul. Dengan warna putih dan bangunan yang tampak halus, rumah ini seperti meleleh akibat panas sinar matahari.

Rumah Langsing

rumah-unik-rumah-langsing-2

Dengan lebar tidak lebih dari 152 cm, rumah hasil rancangan Jakub Szczesny ini menjadi rumah terlangsing di dunia. Berlokasi di Polandia, rumah langsing ini berada di sebuah gang mungil yang merupakan celah antara dua gedung tinggi.

Rumah Terbalik

rumah-unik-rumah-terbalik-2

Desain rumah unik yang satu ini mungkin akan sangat cocok untuk dijadikan wahana tempat rekreasi. Rumah yang berada di Trassenheide ini memiliki desain yang sangat unik, yakni rumah terbalik. Tidak hanya dari luar, interior rumah ini juga didesain terbalik. Semua furniture berada di atas seolah menempel di langit-langit rumah.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Interior Hunian Ala Korea
Familia Urban Bekasi Tawarkan Hunian Nyaman Berkonsep Ramah Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *