Tips Dekorasi Apartemen Baru Tanpa Menguras Kantong

Apartemen

Memiliki apartemen baru tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Sebagai pemilik apartemen baru, tentu selalu terpikir di dalam benak untuk dapat mendekorasi apartemen sesuai dengan apa yang diinginkan. Jika Anda berpikir bahwa mendekorasi apartemen untuk menjadikannya unik dan menarik akan membutuhkan banyak dana, hal tersebut tidaklah benar.

Anda masih dapat menjadikan apartemen yang dimiliki unik dan menarik tanpa harus mengeluarkan banyak dana. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Wall art Untuk Dinding Kosong

Membiarkan dinding di salah satu sudut ruangan kosong dan tidak terisi memang menjadikan apartemen menjadi kurang menarik. Oleh karena itu kreasikan wall art unik dengan menggunakan poster atau potongan majalah bekas yang memiliki gambar menarik. Untuk pria, dapat memajang kliping gambar olahraga, otomotif dan hobi. Sedangkan untuk wanita dapat memajang gambar-gambar bertema fashion dan style.

Furniture

Dalam pemilihan furniture, pilihlah furniture yang memiliki ukuran sedang hingga kecil untuk menghemat ruang. Pilihlah desain furniture yang benar-benar Anda sukai. Jika sedang berburu namun tidak dapat menemukan yang cocok, jangan memaksa diri untuk membeli. Hal ini berkaitan dengan bentuk investasi jangka panjang untuk mengisi apartemen. Jika memaksa membeli furniture yang tidak benar-benar disukai, dalam beberapa waktu Anda dapat merasa bosan dan terpaksa membeli furniture baru.

Jangan Berkompromi Soal Kenyamanan

Dalam masa awal memiliki apartemen baru, budget memang perlu untuk ditentukan dengan matang. Namun jangan mengorbankan soal kenyamanan jika berkaitan dengan tempat tidur. Perhatikan betul kualitas matras yang akan dibeli. Memilih matras dengan harga murah namun berkualitas rendah justru akan menimbulkan masalah baru nantinya, yakni masalah kesehatan. Tidak ada salahnya untuk mengeluarkan dana lebih untuk hal yang satu ini.

Beri Sentuhan Vintage

Saat ini sedang tren detail vintage yang digunakan untuk mempercantik interior hunian. Oleh karena itu jangan buang barang-barang lama yang Anda miliki begitu saja. Pilih dan pilahlah barang lama mana yang masih bisa digunakan, mulai dari perlatan masak, perabot dan furniture bekas. Dengan meletakkannya di tempat yang tepat, barang lama tersebut justru bisa menjadi daya tarik tersendiri di apartemen baru Anda.

BACA JUGA:
Tips Miliki Apartemen Ramah Anak
Tips Hunian Bebas Bau Saat Ditinggal Mudik Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *