Inspirasi Desain Rumah Mungil Yang Unik

ilustrasi pengembang properti

Ketersediaan lahan yang semakin terbatas membuat harga tanah untuk perumahan terus naik. Maka tidak heran jika semakin banyak rumah dengan ukuran yang mungil.

Mendesain rumah mungil kadang tidak mudah. Kebanyakan rumah dengan luas tanah yang terbatas memiliki desain yang cenderung monoton dan membosankan. Jika Anda berencana membangun sebuah rumah di atas lahan dengan luas terbatas namun ingin rumah Anda tampil berbeda dan tampak unik, Anda dapat menyimak beberapa inspirasi desain rumah mungil berikut ini.

Kubus Putih

mungil1

Dengan menggunakan warna putih sebagai warna dominan dan bentuk bangunan persegi, rumah mungil ini tampak minimalis dan modern. Warna putih tidak hanya dapat membuat ruangan terasa lebih luas, tetapi juga mudah dipadukan dengan warna lain. Agar ruangan tidak tampak membosankan, warna terang dapat diaplikasikan pada ornamen dekorasi atau furniture yang ada di dalam ruangan.

Geometris Hitam

mungil2

Warna hitam mungkin jarang dipilih untuk diaplikasikan pada fasad bangunan, namun dengan pengaplikasian dan desain yang tepat, rumah mungil Anda dapat tampil menawan, unik, serta modern. Agar rumah mungil Anda tidak terasa suram, sebaiknya warna hitam hanya diaplikasikan pada eksteriornya saja. Padukan desain bangunan dengan dinding kaca berukuran lebar. Sedangkan pada interiornya gunakan warna netral yang terang, seperti putih, atau abu-abu terang.

Segitiga Kayu

mungil3

Di Indonesia, terutama di wilayah kota, penggunaan material kayu untuk rumah memang jarang, namun bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya. Seperti rumah segitiga yang satu ini. Dengan memadukan material kayu dan kaca, rumah ini tidak hanya tampak unik, tetapi juga cantik.

Bata

mungil4

Material bata ekspos biasanya digunakan untuk rumah bergaya industrial. Namun tidak ada salahnya menggunakan bata ekspos pada rumah mungil Anda. Dengan menggunakan perpaduan bata ekspos dan kaca jendela yang besar, rumah mungul Anda tampil dengan gaya desain natural, dan menghadirkan kesan lapang.

BACA JUGA:
Tampilkan Kesan Apartemen Mewah Dengan Dekorasi Murah Meriah
Apartemen Mungil Dengan Desain Mewah Nan Menawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *