Alternatif Dekorasi Untuk Apartemen Bernuansa Minimalis

ruang-tamu

Gaya desain minimalis memang banyak dipilih untuk diterapkan di apartemen karena selain simple, menerapkan gaya desain minimalis dapat membuat ruangan di dalam apartemen menjadi tampak lega, bersih dan juga rapi.

Namun menerapkan gaya desain minimalis juga dibutuhkan kreativitas agar ruangan yang mungil bisa terasa tetap nyaman dan tidak menjadi membosankan. Simak beberapa inspirasi alternatif dekorasi untuk apartemen mungil Anda berikut ini.
dekorasi-rumah-minimalis-ruang-keluarga
Untuk ruang tengah atau ruang yang biasa digunakan untuk bersosialisasi, Anda dapat menggunakan warna putih sebagai warna dasar yang mendominasi. Warna putih dapat memberikan kesan lapang dan juga bersih. Agar suasana di ruangan tampak lebih menarik, Anda dapat menggunakan karpet bermotif dengan warna monokrom, sebuah sofa berwarna senada dengan beberapa bantal berwarna sebagai pemanis.
dekorasi-rumah-minimalis-kamar-tidur
Area kamar tidur yang memiliki luas terbatas, Anda dapat menggunakan warna abu-abu terang sebagai warna dominan. Untuk membuat kamar tidur Anda memiliki suasana yang nyaman, Anda dapat menggunakan sprei dengan warna terang yang lembut, sebuah lampu tidur yang unik, dan selimut hangat dengan warna senada.
dekorasi-rumah-minimalis-kamar-mandi
Selain untuk menghemat air, menggunakan shower juga dapat menjadi alternatif agar kamar mandi yang sempit tidak terasa sesak. Jika memungkinkan sebaiknya pisahkan area basah dan area kering seperti wastafel, dan closet agar kamar mandi tetap bersih dan juga nyaman.
dekorasi-rumah-minimalis-ruang-makan-dan-dapur
Dengan luas yang terbatas biasanya area dapur dibuat menyatu dengan area ruang tamu. Oleh karena itu menjaga agar dapur tetap bersih dan rapi adalah hal penting yang harus dilakukan. Pilih furniture berwarna cerah untuk membuat tampilan dapur tampak lega. Jangan membeli terlalu banyak peralatan dapur yang jarang Anda gunakan. Hal ini untuk mengurangi kebutuhan ruang penyimanan yang jumlahnya terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *