Siasati Dapur Mungil Dengan Trik Mudah Ini

dapur mungil

Dapur merupakan salah satu ruangan penting yang ada di dalam hunian, baik rumah maupun apartemen. Oleh karena itu membuat dapur tampak bersih, rapi, dan nyaman sangatlah penting untuk dilakukan.

Namun sayangnya tidak semua orang memiliki dapur lengkap yang luas. Jika Anda sedang bingung untuk mengatur dapur mungil Anda agar tampak lega dan dapat dijaga kebersihan dan kerapihannya dengan mudah, simak triknya berikut ini.
Material & Warna
Jika lahan yang tersedia untuk area dapur terbatas, maka Anda perlu menyiasatinya dengan memilih material dan warna yang tepat untuk diaplikasikan di dapur tersebut. Sebaiknya pilih material yang dapat memantulkan cahaya seperti keramik, meja marbel, atau peralatan yang terbuat dari stainless steel. Warna juga memberikan peran penting untuk membuat dapur tampil ceria, misalnya pilih warna hijau lemon atau oranye.
Pencahayaan
Meskipun kecil, bukan berarti Anda boleh mengabaikan masalah pencahayaan dan juga ventilasi. Sirkulasi udara yang baik bisa membuat dapur tetap sehat. Selain itu bukaan juga dapat membuat asap masakan bias cepat keluar. Anda juga tidak boleh mengabaikan pencahayaan yang ada di dapur. Pastikan area dapur mendapat penerangan yang cukup agar area dapur tidak tampak suram.
Pemilihan Furniture
Pemilihan model dan material furniture dapur juga dapat mempengaruhi kesan sempit dan luas pada area dapur. Untuk dapur mungil, sebaiknya pilih lemari atau rak dapur dengan model terbuka. Namun jika Anda kurang menyukai rak model terbuka maka Anda dapat memilih rak atau lemari dapur yang menggunakan pintu kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *