Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Ini Agar Rumah Segera Terbeli

uang

Hunian, baik rumah maupun apartemen merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Berhasil membeli rumah sendiri tentu merupakan sebuah pencapaian yang bisa menjadi kebanggaan.

Namun seiring berjalannya waktu, harga rumah semakin naik dan hampir tidak terjangkau oleh semua kalangan. Ada banyak jalan yang dapat ditempuh untuk membeli rumah impian. Namun tidak sedikit pula hal-hal yang menjadi hambatan untuk mewujudkan impian tersebut.
Jika Anda berkeinginan untuk membeli rumah, maka ada hal-hal yang menjadi kebiasaan yang perlu segera dihentikan. Apa saja hal tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.
Gaya Hidup
Karena pergaulan, tidak sedikit orang yang memiliki gaya hidup melebihi kemampuannya. Tujuannya hanya untuk membuat orang terkesan. Jika Anda memiliki kebiasaan ini, maka sebaiknya hentikan. Anda tidak perlu membuat orang lain terkesan jika semua yang Anda lakukan tidak sesuai kemampuan. Sebaiknya simpan tenaga dan uang Anda untuk menabung DP rumah impian.
Tidak Bisa Menabung
Banyak orang beranggapan bahwa menabung dilakukan jika ada sisa uang setiap bulannya. Padahal sebaiknya menabung dilakukan pada awal bulan dengan menyisihkan uang dan menyimpannya. Untuk lebih mudah, Anda dapat memanfaatkan metode deposito agar pendapatan Anda setiap bulan dapat disisihkan dengan mudah.
Memanfaatkan Kartu Kredit
Kartu kredit sering dianggap sebagai tambahan uang tunai. Padahal anggapan tersebut sangatlah salah. Menggunakan kartu kredit berarti Anda menambah hutang. Oleh karena itu hentikan kebiasaan belanja menggunakan kartu kredit agar Anda terhindar dari kebiasaan menimbun hutang.
Dana Darurat
Tidak sedikit orang yang gaji bulanannya hanya lewat begitu saja. Jangankan untuk menabung, mereka pun tidak memiliki dana darurat yang biasanya dibutuhkan ketika terjadi sesuatu yang mendesak. Padahal menyisihkan dana darurat sangatlah penting. Jika tidak terpakai, dana tersebut dapat digunakan untuk tambahan DP rumah.
Terbiasa Hutang
Berhutang sering dijadikan jalan pintas untuk mendapatkan tambahan dana. Namun jangan jadikan hutang sebagai kebiasaan untuk memenuhi kebutuhan dan kekurangan dana. Sebaiknya fokuslah untuk mencari tambahan pemasukan dengan mengambil pekerjaan lepas atau dengan berdagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *