Trik Desain Taman Mungil Agar Tampak Luas

taman

Taman yang menjadi bagian dari sebuah hunian bisa menjadi oase yang menyegarkan. Sayangnya tidak semua orang memiliki hunian dengan lahan yang luas, sehingga jika ingin memiliki sebuah taman cantik mereka harus pandai memanfaatkan sisa lahan yang ada.

Tak jarang sisa lahan yang bisa dijadikan sebuah taman hanya berukuran 2×2 meter, bahkan kurang. Jika sudah demikian maka Anda harus memutar otak agar taman mungil tersebut tampak cantik dan menawan.
Untuk dapat membuat taman cantik di lahan yang terbatas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Simak penjelasannya berikut ini.
Hindari Pohon Besar
Dengan ukuran lahan yang terbatas, sebaiknya jangan memilih pohon besar untuk ditanam di taman tersebut. Pohon besar berdaun rindang memang bisa menjadi penghalang panasnya sinar matahari, tetapi dengan menanam pohon besar justru akan membuat taman mungil Anda tampak sesak.
Lokasi Penanaman
Pilih jenis tanaman yang berjenis perdu atau rumput-rumput mungil untuk ditanam di taman Anda. Perhatikan pula posisi penanamannya. Atur masing-masing jenis tanaman agar tidak tampak penuh sesak dan menjadi sulit untuk dirawat.
Jalan Setapak
Untuk membuat taman mungil Anda tampak lebih luas, Anda dapat menyediakan jalan setapak dari area carport hingga teras rumah. Selain akan mempercantik tampilan taman, jalan ini juga berfungsi untuk menjadi pijakan saat Anda menyiram dan merawat tanaman yang ada di taman tersebut.
Pisahkan Tanaman Pot
Jika ada tanaman yang ditanam di dalam pot, maka sebaiknya jangan diletakkan di area taman. Anda dapat memindahkannya ke area teras atau menggantungnya di halaman belakang.
Penerangan Cantik
Meskipun luas taman Anda terbatas bukan berarti Anda tidak boleh memasang penerangan atau lampu taman. Pilih jenis lampu taman mungil yang menggunakan lampu LED kuning temaram. Menggunakan penerangan taman dapat membuat taman mungil Anda tampak romantis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *