Jenis Tanaman Paling Tepat Untuk Bercocok Tanam di Dalam Ruangan

tanaman-dalam-apartemen-kaktus

Bagi orang yang tinggal di sebuah apartemen, memiliki taman terkadang menjadi hal yang sulit untuk diwujudkan. Hal ini karena luas apartemen yang terbatas serta tidak adanya lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk area taman.

Namun bukan berarti Anda tidak dapat melakukan kegiatan bercocok tanam di dalam apartemen. Anda masih dapat menanam beberapa jenis tanaman hias di dalam media tanam seperti pot untuk diletakkan di dalam ruangan.
Jenis tanaman apa saja yang cocok untuk ditanam di dalam ruangan? Simak informasinya berikut ini.
Aloe Vera
Lidah buaya merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di atas tanah maupun di dalam pot. Meskipun sebaiknya tanaman ini mendapatkan asupan air setiap hari, namun lidah buaya tetap bisa tumbuh dengan baik meskipun tidak disiram setiap hari.
Lili Paskah
Untuk tanaman yang diletakkan di dalam ruangan, jenis lili merupakan pilihan yang tepat. Tanaman jenis ini biasanya tidak selalu membutuhkan udara terbuka untuk dapat tumbuh subur. Selain itu lili paskah juga dapat bertahan meskipun tidak disiram setiap hari.
Kaktus
Kaktus merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak dipilih sebagai tanaman indoor. Tanaman ini tidak membutuhkan banyak air dan juga sinar matahari. Agar kaktus Anda tumbuh dengan baik, letakkan pot berisi tanaman kaktus di area yang terang namun tidak terlalu terik.
Lidah Mertua
Tanaman lidah mertua memiliki tolerasi yang baik terhadap kondisi lingkungannya. Tanaman ini dengan mudah tumbuh dan beradaptasi di ruangan dingin maupun panas.
Bambu Air
Tanaman yang dianggap dapat membawa keberuntungan ini merupakan salah satu jenis tanaman yang cocok untuk ditanam di dalam ruangan. Tanaman ini tidak membutuhkan sinar matahari yang terik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *