Cara Efisien Jaga Kamar Mandi Tetap Bersih

kamar mandi2

Jika tidak dilakukan secara rutin, kegiatan membersihkan kamar mandi menjadi hal yang berat untuk dilakukan. Terlebih jika dibarengi dengan banyaknya rutinitas dan kegiatan yang harus dijalani setiap hari. Oleh karena itu, berikut beberapa tips untuk menjaga kamar mandi tetap bersih secara efektif dan efisien.

Lakukan Dengan Maksimal

Saat memiliki waktu untuk membersihkan kamar mandi, pastikan Anda melakukannya secara maksimal. Mulailah dari bagian atas hingga ke bagian bawah. Bersihkan sarang laba-laba yang ada di sudut atap kamar mandi, dan bersihkan pula kerak yang muncul di sudut lantai kamar mandi. Bak mandi, wastafel, cermin, pintu, dan yang lain pun tidak boleh luput dari perhatian. Gunakan cairan pembersih kamar mandi agar hasil yang didapat maksimal.

Jangan Jorok

Jika kamar mandi sudah bersih maksimal, maka perilaku pengguna kamar mandi yang harus diperhatikan. Usai mandi, sempatkan untuk memeriksa kembali apakah ada sisa sabun, atau shampo yang masih tersisa baik di dinding maupun di lantai kamar mandi. Jika ada maka bersihkanlah. Karena sisa sabun dan shampo yang dibiarkan menempel di dinding dan lantai dapat menimbulkan kerak.

Simpan Peralatan Mandi Setelah Digunakan

Disiplin dalam menggunakan peralatan mandi pun sangat penting untuk menjaga kamar mandi tetap bersih. Kembalikan peralatan mandi yang sudah digunakan ke tempatnya semula, mulai dari sabun, sikat gigi, pasta gigi, shampo dan yang lainnya. Pastikan botol-botol shampo, sabun dan pasta gigi sudah tertutup rapat agar tidak tumpah dan membuat lantai kamar mandi menjadi licin dan bernoda.

Jaga Lantai Dan Wastafel Tetap Kering

Usahakan agar lantai kamar mandi bersih dan kering saat tidak digunakan. Membiarkan lantai kamar mandi terus basah saat tidak digunakan akan dapat membuat jamur dan kerak lebih cepat muncul. Selain lantai, wastafel pun juga harus dijaga agar tetap kering saat tidak digunakan.

Lubang Saluran Air

Hal terakhir yang tidak boleh luput dari perhatian adalah lubang saluran air. Karena ukurannya yang kecil, terkadang ada saja benda yang bisa tersangkut di sana dan membuat aliran air tidak lancar dan membuat lantai menjadi licin, seperti plastik dan rambut. Oleh karena itu pastikan tidak ada benda yang tersangkut di lubang saluran air agar kamar mandi tetap bersih dan cepat kering.

BACA JUGA:
Awas! Singkirkan Benda-Benda Ini Dari Kamar Mandi
Tips Dekorasi Apartemen Baru Tanpa Menguras apartment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *