4 Alasan Utama Generasi Milenial Memilih Apartemen

Team of creative people taking a break and using computer.

Apartemen merupakan jenis hunian yang saat ini banyak dipilih oleh masyarakat urban, terutama generasi milenial. Selain mengikuti tren, tinggal di hunian vertikal dinilai lebih memberi banyak kemudahan dibandingkan denan tinggal di rumah tapak.

Selain alasan tersebut, ada empat faktor lain yang membuat apartemen menjadi hunian pilihan kaum milenial. Simak penjelasannya berikut ini.
Nilai Investasi Signifikan
Berbeda dengan rumah tapak, nilai jual apartemen bisa naik dengan signifikan setiap tahunnya. Nilai investasi yang besar membuat generasi milenial lebih banyak memilih apartemen untuk hunian. Selain itu lokasi apartemen yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota membuat generasi milenial lebih menyukai tinggal di apartemen.
Penghematan
Dengan lokasi tempat tinggal mereka yang dekat dari pusat kota dan lokasi kerja, maka mereka tidak lagi perlu mempertimbangkan kendaraan pribadi untuk mobilitas. Mereka lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum sehingga dapat menghemat biaya transportasi.
Berada di Pusat Kota
Lokasi perumahan yang banyak berada di pinggiran kota membuat generasi milenial enggan untuk membeli rumah. Generasi milenial lebih banyak menghabiskan waktu di pusat kota, mulai untuk bekerja, bergaul, dan aktivitas sehari-hari lainnya. Dengan gedung apartemen yang dibangun menjadi kawasan modern dan terpadu mampu memberikan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan generasi milenial akan hunian idaman.
Penggemar Teknologi
Generasi milenial tidak dapat dipisahkan dari teknologi dan koneksi internet. Jika lokasi tempat tinggal mereka jauh dari sinyal internet, maka mereka tidak dapat mengikuti perkembangan informasi yang bergerak begitu cepat. Dengan tinggal di apartemen, mereka akan memperoleh dukungan infrastruktur teknologi sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *