Tips & Trik Dekorasi Kamar Indekos Agar Lebih Nyaman Part I

kos 3x4

Bagi sebagian orang yang harus tinggal terpisah atau jauh untuk keperluan pendidikan atau pekerjaan, asrama atau indekos biasanya menjadi pilihan. Tinggal di asrama atau indekos terkadang membuat Anda menjadi rindu akan suasana rumah.

Agar Anda dapat tinggal dengan nyaman di kamar asrama atau indekos, tidak ada salahnya untuk mendekorasi kamar dengan sedikit sentuhan personal. Simak tips dan trik untuk mendekorasi kamar indekos untuk munculkan suasana yang lebih nyaman berikut ini.

Aksen Warna-warni

Untuk membuat suasana lebih ceria dan meningkatkan mood positif, Anda dapat memadukan warna cerah sebagai ornamen dekorasi. Warna-warna cerah dapat diaplikaskan di beberapa ornamen dekorasi seperti selimut, seprei, karpet, atau gorden.

Bunga Rambat Imitasi

Tanaman dapat membuat ruangan tampak lebih hidup dan segar. Namun jika tidak memungkinkan untuk menanam tanaman di dalam kamar, Anda dapat menggantinya dengan bunga imitasi. Pilih bunga imitasi dengan bentuk rambat untuk mempermanis area jendela.

Gorden, Tirai, & Krei

Gorden, tirai dan krei merupakan ornamen dekorasi yang juga memiliki fungsi untuk memberi privasi atau sekat pada ruangan. Agar ruangan kamar indekos Anda tampak lebih menarik, maka Anda dapat memilih gorden, tirai, atau krei dengan warna dan motif yang menarik.

Tempat Penyimpanan Fleksibel

Agar kamar kos Anda tetap rapi dan bebas dari tumpukan barang, Anda perlu memiliki tempat penyimpanan yang fleksibel. Tempat penyimpanan ini dapat diletakkan dan berfungsi maksimal tanpa memakan banyak ruang, misalnya laci gantung vertikal, atau kontainer yang dapat disimpan di bawah tempat tidur.

Hiasan Gantung

Hiasan gantung juga dapat menjadi pilihan untuk mendekorasi area dinding kamar kos Anda. Anda dapat menggantung poster, lukisan, atau foto. Anda juga dapat membuat mading dengan bingkai kaca.

BACA JUGA:
Tips Agar Pagar Rumah Tampil Baru Kembali
Jayaboard Bedah 5 Rumah Kumuh Gresik Dalam 30 Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *