Cara Mudah Investasi Properti Dengan Modal Terbatas

investasi1

Investasi properti banyak disarankan karena dinilai sebagai bentuk investasi jangka panjang yang aman. Hasil dari investasi properti pun cukup besar. Namun sayangnya sebagian besar orang yang berminat untuk berinvestasi properti kesulitan memulai karena keterbatasan modal.

Para investor pemula tidak sedikit yang kesulitan memulai investasi properti karena dana yang dimiliki tidak terlalu besar. Menutut Anton Sitorus, Head of Researh Savills Indonesia, para investor pemula yang mengalami kesulitan dapat memulai investasi properti dari level yang paling rendah yakni dengan investasi tanah.

Sama seperti jenis investasi lain, investasi properti juga memiliki level, dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi. Untuk investor properti pemula dapat memulai dengan membeli tanah, kemudian ditingkatkan menjadi kos-kosan, kemudian ditingkatkan lagi menjadi rumah atau apartemen. Level tertinggi dari investasi properti adalah warehouse atau pergudangan.

Dengan modal yang terbatas, investasi tanah dinilai sebagai investasi awal yang cocok karena memiliki resiko dan biaya yang kecil. Jika investor pemula mengawali karir investasi properti dengan apartemen atau pergudangan, resiko dan biaya yang dibutuhkan sangatlah besar.

Namun jika investor pemula ingin mengawali investasi properti langsung dengan apartemen atau pergudangan, maka sebaiknya bekerjasama dengan pihak yang sudah ahli seperti pihak asosiasi.

BACA JUGA:
Cara Mudah Agar Rumah Lebih Ramah Lingkungan
5 Jurus Investasi Properti Untuk Keuntungan Berlipat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *