Cara Mudah Agar Kamar Mungil Terasa Lebih Lapang

kamar tidur pastel

Kamar menjadi tempat untuk beristirahat dan melepas lelah setelah bekerja seharian. Oleh karena itu memastikan kamar tampak bersih dan nyaman sangatlah penting.

Menata kamar yang luas tentu mudah untuk dilakukan. Lain halnya jika ukuran kamar sangat terbatas. Jika Anda sedang ingin menata ulang kamar dengan luas yang terbatas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan gara kamar terasa lebih lapang. Simak tipsnya berikut ini.

Tidak Terlalu Penting? Singkirkan

Tidak sedikit orang yang tertarik untuk mendekorasi kamarnya dengan banyak pernak pernik. Seperti dengan koleksi buku novel sebagai pemanis ruangan. Namun jika tidak terlalu memiliki fungsi, sebaiknya prioritaskan ruangan yang ada untuk barang-barang yang lebih penting.

Simpan Sedikit Benda

Agar ruangan mungil Anda tidak menjadi terasa penuh sesak, simpan benda sesedikit mungkin. Pilih dan pilah barang-barang Anda. Simpan barang-barang yang memiliki fungsi ganda. Jika barang tersebut tidak terlalu sering digunakan di dalam kamar, maka sebaiknya keluarkan saja dari kamar mungil Anda.

Manfaatkan Area Vertikal

Jika luas ruangan terbatas maka Anda harus pandai memanfaatkan area vertikal. Ubah kebiasaan menumpuk barang dengan menyediakan tempat gantungan. Dengan menggunakan gantungan sederhana, Anda dapat membuat kamar tetap rapi dan terlihat menarik.

Kurangi Isi Lemari

Jika lemari Anda penuh dengan beragam barang dan perlengkapan di kamar, maka cobalah untuk mengurangi isi lemari dengan memilih barang-barang yang penting dan berfungsi dengan jumlah secukupnya. Terkadang lemari menjadi penuh karena kebiasaan Anda mengkoleksi perlengkapan kamar, seperti sprei, selimut, dan bed cover yang sebenarnya jarang digunakan.

BACA JUGA:
Mengintip Rumah Minimalis Milik Bintang Korea, Taeyang Big Bang
4 Bentuk Properti Terbaik Untuk Investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *