Sektor Properti Belum Bergairah Jadi Waktu Tepat Untuk Mulai Investasi

ilustrasi pengembang properti

Kendati sektor properti hingga saat ini belum menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak tahun 2016 lalu, namun hal ini justru dapat menjadi momen tepat untuk Anda yang ingin memulai investasi properti.

Hal ini diungkapkan oleh CEO Lippo Group, James Riady yang menurutnya potensi pasar properti Indonesia paling tinggi dibandingkan dengan negara lain di kawasan Asia Tenggara. Dengan kondisi sektor properti yang sedang stagnan, hal ini justru dapat menjadi momentum Indonesia untuk bangkit.

Selain itu James juga menganggap bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memulai investasi properti karena adanya sentimen positif dari kondisi perekonomian global. Di antara negara lain di Asia Tenggara, pertumbuhan ekonomi Indonesia dianggap paling tinggi.

Salah satu penyebab lesunya sektor properti di Indonesia yakni karena konsumen yang cenderung menahan diri untuk membeli produk properti. Hal ini dapat dilihat dari mengendapnya uang masyarakay di perbankan. Jika masyarakat mau membelanjakan uangnya untuk berinvestasi di sektor properti, kondisi pasar properti di Indonesia dapat membaik.

BACA JUGA:
Buat Hunian Tampil Beda Dengan Gaya Desain Eklektik
Tips Aman Beli Apartemen Impian

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *