Tips Kumpulkan DP Rumah & Apartemen Untuk Pasangan Muda

dp

Memiliki rumah atau apartemen sendiri merupakan impian bagi semua orang, terutama pasangan muda yang baru saja menikah. Untuk mewujudkan impian tersebut, agenda menabung adalah hal wajib untuk dilakukan setiap bulannya.

Namun menabung terkadang bukan menjadi hal yang mudah untuk dilakukan. Gaya hidup dan pengaturan keuangan bisa menjadi tantangan tersendiri untuk dapat berhasil menyisihkan sebagian dari penghasilan. Untuk Anda pasangan muda yang sedang berjuang mengumpulkan uang untuk DP rumah dan apartemen, simak tips menarik berikut ini.

Kencan Gratis

Kencan tidak harus menghabiskan banyak uang, seperti makan di restoran mewah, nonton konser musisi internasional, atau berbelanja barang mewah. Anda dapat mendapatkan momen kencan romantis dengan melakukan hal-hal menarik, misalnya pergi ke festival budaya, melihat pameran lukisan terbuka, atau menonton pertunjukan band lokal.

Mendaftar Program Loyalti Konsumen

Meskipun terlihat sepele, menjadi anggota program loyalti konsumen dapat menghemat pengeluaran bulanan. Misalnya saja dengan menggunakan promo yang ada, Anda dapat mendapatkan diskon atau promosi menarik dengan menggunakan poin yang ada di dalam program tersebut.

Beli Perabot Seken

Membeli rumah bukanlah perkara mudah. Setelah mengeluarkan banyak uang untuk membeli rumah, Anda masih perlu membeli perabot untuk mengisi hunian baru Anda. Untuk menekan pengeluaran perabot, Anda dapat membeli perabot bekas. Melalui garage sale, atau marketplace online, Anda dapat membeli banyak perabot bekas berkualitas.

Teliti Belanja Bulanan

Tidak sedikit orang yang ketika belanja menjadi terlena dan membeli barang-barang yang terkadang justru tidak dibutuhkan. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat membuat daftar belanjaan. Jika supermarket sedang mangadakan promosi atau diskon, Anda dapat memanfaatkannya untuk membeli stok simpanan.

Pilih Liburan Ekonomis

Bekerja setiap hari dapat membuat Anda menjadi penat dan stres. Oleh karena itu sisihkan waktu untuk berlibur. Berlibur pun tidak perlu menghabiskan banyak uang. Anda dan pasangan dapat berlibur dengan ekonomis dengan memanfaatkan promo voucer hotel atau dengan memilih objek wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh.

BACA JUGA:
Menciptakan Ruang Sosial Yang Nyaman di Hunian
Sektor Properti Belum Bergairah Jadi Waktu Tepat Untuk Mulai Investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *