Memilih Material Lantai Terbaik Untuk Area Carport

carport

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menerapkan peraturan bahwa setiap pemilik mobil harus memiliki garasi menuai pro dan kontra. Pasalnya tidak semua orang yang memiliki mobil memiliki garasi sendiri di dalam rumahnya.

Namun jika peraturan tersebut diberlakukan, maka Anda yang tinggal di Jakarta tentu mau tak mau harus mematuhi peraturan tersebut dan mulai membuat garasi. Jika garasi tidak memungkinkan untuk dibangun di rumah, maka sebagai alternatif adalah carport.

Carport dengan bangunan semi permanen dapat melindungi kendaraan Anda dari panas dan hujan. Meskipun bangunannya tidak tertutup secara keseluruhan, namun dalam membangun carport juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Agar dapat berfungsi maksimal dan tahan terhadap panas, hujan, maupun gesekan dan benturan, maka material untuk menutup lantai juga harus dipilih dengan seksama. Untuk lantai carport, Anda dapat memilih ubin jenis Homogenus Tile (HT).

Dibandingkan dengan keramik, HT memiliki karakter dan kekuatan yang cocok untuk carport. HT tidak mudah tergores, terkelupas dan juga retak. Selain kekuatan, penggunaan HT juga disarankan karena faktor estetika bangunan.

Ubin jenis HT tersedia dalam beberapa varian unpolished tile (tidak kilap) yang cocok untuk lantai carport. Jenis permukaan HT pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari permukaan yang halus, hingga dengan permukaan kasar dan bergelombang. Untuk harga HT unpolished dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 300.000 per meter persegi.

BACA JUGA:
Alasan Penting Mengapa Mencicil Rumah Harus Disegerakan
Tips Pindah Rumah Agar Lebih Beruntung Menurut Feng Shui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *