Trik Agar Rumah Tua Tidak Terkesan Horor

vintage house

Rumah tua biasanya diwariskan secara turun temurun dari kakeh, ayah, anak-anak, kemudian kepada cucu-cucunya. Mendapatkan warisan rumah tua memang menyenangkan, karena di dalam rumah tersebut tersimpan banyak kenangan masa kecil bersama keluarga.

Namun sayangnya terkadang kondisi rumah tua dapat memberikan kesan angker atau horor, mulai dari bentuk bangunan, nuansa yang ada, dan perabot-perabot yang ada di dalamnya. Agar rumah tua tidak terkesan horor, ada beberapa trik mudah yang dapat Anda terapkan. Simak tipsnya berikut ini.

Ganti Perabot

Agar suasana di dalam rumah terasa lebih up-to-date, Anda dapat mengganti perabot tua dengan perabot dengan desain kekinian. Misalnya sofa dengan desain minimalis, rak-rak modern, hingga dekorasi yang memberikan kesan up-to-date.

Percantik Halaman

Untuk memberikan kesan yang baru dan segar, Anda dapat memberikan sentuhan artistik pada halaman rumah dengan mengganti pohon-pohon besar dengan pohon yang lebih artistik, misalnya ketapang kencana, atau cemara udang. Anda juga dapat memberikan kesan ceria dengan menanam tanaman dengan bunga berwarna cerah.

Ubah Jendela

Bentuk dan model jendela juga dapat memberikan kesan modern. Pilih bentuk jendela yang sederhana untuk menghilangkan kesan seram. Tambahkan beberapa pot bunga di pinggiran jendela untuk memberikan kesan ceria pada ruangan.

Ganti Lantai

Agar kesan seram dan dingin dari rumah tua hilang, Anda dapat mengganti lantai keramik dengan menggunakan lantai kayu atau parket. Menggunakan lantai kayu dapat memberikan kesan hangat dan nyaman sehingga kesan seram pun menghilang.

Buat Konsep Terbuka

Rumah tua biasanya memiliki banyak ruangan dan sekat. Hal ini menjadi salah satu hal yang dapat memberikan kesan seram. Untuk mengubahnya, Anda dapat menghilangkan sekat-sekat tersebut dan mengaplikasikan konsep terbuka. Dengan konsep terbuka, suasana akrab akan terbangun dan membuat rumah juga terasa lebih lapang.

Tambahkan Pengharum Ruangan

Aroma rumah tua biasanya khas, seperti bau kayu cendana. Agar rumah tua tidak terkesan seram, Anda dapat mengubah aroma rumah dengan wewangian yang lebih mdoern, misalnya aroma lemon, lavender, vanilla, atau cokelat.

BACA JUGA:
Memilih Material Lantai Terbaik Untuk Area Carport
Alasan Penting Mengapa Mencicil Rumah Harus Disegerakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *