Mengintip Desain Rumah Keren Yang Bisa Dibangun Dalam Sehari

kodasema

Semakin terbatasnya lahan membuat hunian, baik rumah maupun apartemen memiliki ukuran yang semakin mungil. Ada banyak konsep hunian mikro yang ditawarkan sebagai solusi atas kebutuhan hunian di tengah keterbatasan lahan.

Salah satu konsep hunian mikro yang cukup menarik yakni berasal dari Estonia. Sebuah kelompok desain asal negara tersebut yang bernama Kodasema berhasil merancang sebuah rumah mungil yang keren.

Yang menarik dari rumah ini adalah luasnya hanya 25 meter persegi namun di dalamnya sudah terdapat berbagai keperluan dasar yang diperlukan di dalam sebuah hunian. Tidak hanya itu, rumah ini dapat dibangun dalam waktu satu hari saja.

Dengan desain yang sederhana namun fungsional, material rumah ini merupakan beton prefabrikasi. Hal inilah yang membuat rumah ini dapat dibangun dengan cepat.

kodasema1

Dibagian dalam bangunan, ruangan yang ada dibagi menjadi beberapa bagian. Bagian depan dapar difungsikan sebagai ruang tamu sekaligus ruang makan. Tempat tidur berada di bagian atas dengan memanfaatkan tinggi bangunan.

Area dapur mungil berada di tengah-tengah dan sekaligus menjadi sekat antara ruang depan dengan area kamar mandi dan ruang penyimpanan. Fasad bangunan dibuat dengan model terbuka, yakni menggunakan kaca sebagai dinding.

Terdapat tirai tinggi yang dapat berfungsi sebagai penutup dinding kaca saat sang pemilik menginginkan privasi lebih. Rumah dengan desain unik ini dibanderol dengan harga 150 ribu Euro, atau sekitar Rp 2,4 miliar.

BACA JUGA:
Trik Agar Rumah Tua Tidak Terkesan Horor
Memilih Material Lantai Terbaik Untuk Area Carport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *