Tips Aplikasi Warna Hitam Pada Dinding Interior Apartemen

cat hitam

Apartemen biasanya memiliki luas yang lebih terbatas dibandingkan dengan rumah tapak. Oleh karena itu untuk membuat ruangan tampak lebih luas, tidak sedikit desainer interior yang memilih warna putih sebagai rahasianya.

Namun tidak semua orang menyukai warna putih untuk diaplikasikan di interior apartemennya. Beberapa orang ingin membuat tampilan apartemen mereka menjadi berbeda dengan mengaplikasikan warna hitam pada area dinding.

Jika Anda juga tertarik untuk mengaplikasikan warna hitam pada interior apartemen, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Simak tipsnya berikut ini.

Pastikan Banyak Cahaya Alami Masuk

Agar ruangan dengan warna hitam tidak tampak seperti gua yang suram, pastikan ada banyak cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan tersebut. Jika tidak memungkinkan, Anda dapat menambahkan pencahayaan dari lampu gantung, atau lampu hias lain di area tersebut.

Gunakan Skema Monokromatik

Untuk memberikan kesan modern dan segar, Anda dapat memadukan warna hitam dengan warna abu-abu dan putih. Perpaduan warna tersebut dapat memberikan aksen monokrom yang klasik dan juga elegan.

Aplikasikan Pada Satu Dinding

Agar tidak muncul kesan sempit pada ruangan, sebaiknya aplikasikan warna hitam hanya pada satu sisi dinding saja. Sebagai aksen, Anda dapat meletakkan sebuah lukisan di dinding tersebut.

Ciptakan Kontras

Agar warna hitam tidak memberikan kesan yang suram, Anda dapat menciptakan kontras dengan mengkombinasikan warna hitam dengan warna yang berlawanan. Dengan memunculkan kontras, Anda dapat memperoleh tampilan ruangan yang lebih menarik.

BACA JUGA:
Mengintip Desain Rumah Keren Yang Bisa Dibangun Dalam Sehari
Trik Agar Rumah Tua Tidak Terkesan Horor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *