Tips Dekorasi Interior Apartemen Ala Cafe Kekinian

cafe home decor

Bagi kaum milenial, kegiatan untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi di cafe tentu sudah menjadi kebiasaan. Dengan interior kafe yang unik sering kali kafe juga menjadi tempat untuk berswafoto kemudian di unggah ke sosial media.

Desain interior kafe yang unik dan kreatif tersebut dapat menjadi inspirasi untuk diterapkan di apartemen. Seperti apa caranya? Simak tipsnya berikut ini.

Kenali Tema

Setiap cafe kekinian biasanya memiliki tema dekorasi tertentu, misalnya industrial, retro, minimal is, atau casual dining. Oleh karena itu Anda juga perlu menentukan tema dekorasi ala cafe sesuai keinginan. Pastikan tema yang dipilih sesuai dengan desain apartemen Anda secara keseluruhan.

Peralatan Makan

Untuk memberikan suasana ala cafe atau resto, Anda dapat menggunakan peralatan makan sebagai ornamen dekorasi. Anda dapat menggunakan talenan sebagai pengganti piring saji atau menggunakannya sebagai penghias dinding.

Bunga Potong

Untuk mendapatkan nuansa ala restoran formal, Anda dapat meletakkan vas berisi bunga potong di atas meja makan. Selain memberikan kesan mewah, bunga potong juga berfungsi sebagai pengharum ruangan alami.

Warna Cat Gelap

Jika ingin meniru konsep restoran atau cafe dengan nuansa yang tidak biasa, Anda dapat menggunakan cat dinding dengan warna terang, misalnya warna merah burgundy untuk mendapatkan kesan mewah, atau merah coral untuk kesan kasual.

BACA JUGA:
Mengintip Hunian Mungil Nan Nyaman Milik Jon Hamm
Panduan Praktis Atur Interior Hunian Bergaya Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *