Tips Padu Padan Furnitur Kayu Untuk Apartemen

apartemen-studio

Tidak dapat dipungkiri bahwa funiture kayu dapat memberikan kesan yang menarik sekaligus elegan pada ruangan. Oleh karena itu furniture kayu menjadi perabot yang banyak dipilih untuk digunakan di banyak gaya interior.

Selain itu furniture kayu juga dapat dengan mudah dipadu padankan dengan perabot bermaterial lain untuk mendapatkan nuansa hunian yang lebih unik. Simak panduan memadu padankan perabot kayu dengan perabot material lain untuk apartemen berikut ini.

Sesuaikan Warna

Perabot kayu biasanya memiliki warna coklat, mulai dari coklat muda, hingga coklat tua. Agar interior hunian terlihat menarik, sesuaikan pilihan warna perabot dengan warna dinding hunian. Misalnya untuk perabot kayu dengan warna coklat tua, Anda dapat menggunakan warna cat dinding yang cenderung netral, misalnya putih, krem, atau kuning. Namun jika perabot kayu berwarna coklat muda, Anda dapat memilih cat dinding dengan warna lembut seperti kuning, salem, atau warna-warna pastel.

Padukan Dengan Kain

Perabot kayu akan tampak lebih menarik dan hidup jika dipadukan dengan ornamen bermaterial kain dengan motif yang menarik. Anda dapat menggunakan gorden, taplak meja, sprei, atau sarung bantal dengan motif sesuai keinginan, seperti batik, floral, abstrak, kotak-kotak, atau motif lain yang unik. Untuk memberikan kesan elegan, Anda juga perlu menambahkan alas karpet berbahan bulu dengan warna yang sesuai.

Perkuat Unsur Tradisional

Jika Anda ingin memberikan kesan tradisional dengan menggunakan perabot kayu, maka Anda dapat menambah ornamen dekorasi yang dapat memperkuat kesan tradisional. Misalnya patung atau pahatan dari kayu, lukisan dengan nuansa pedesaan, atau hiasan meja yang memiliki tema tradisional.

BACA JUGA:
Tips Dekorasi Interior Apartemen Ala Cafe Kekinian
Mengintip Hunian Mungil Nan Nyaman Milik Jon Hamm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *