Pilihan Warna Hangat Untuk Kamar Anak

kamaranak1

Mendekorasi kamar anak tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Pasalnya mendekorasi interior kamar tidak hanya tentang estetika, tetapi juga dapat memberikan pengaruh psikologis dan suasana hati pada penghuninya.

Agar kamar yang ditempati anak dapat memberikan efek positif terhadap pertumbuhan anak, pemilihan warna perlu dilakukan dengan tepat. Agar tak salah pilih, simak beberapa pilihan warna dengan nuansa hangat yang cocok untuk diaplikasikan di kamar anak.

Merah

Warna merah merupakan warna simbol keberanian. Warna merah dapat diterapkan di kamar anak untuk memberikan kesan hangat dan menstimulasi energi positif pada anak. Agar tak tampak terlalu mencolok, gunakan warna merah sebagai warna komplementer. Padukan warna merah dengan warna netral seperti putih, atau krem.

Kuning

Sama seperti warna merah yang dapat menstimulasi energi positif, warna kuning juga dapat memberikan suasana menyenangkan pada ruangan. Warna kuning cocok untuk diaplikasikan di kamar anak dengan luas yang terbatas, pasalnya warna ini dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Oranye

Warna oranye dapat memberikan semangat, kebahagiaan dan energi pada kamar anak. Dibandingkan warna merah, warna oranye juga lebih lembut sehingga lebih mudah diaplikasikan dan dipadukan dengan warna lain. Saat mengaplikasikan warna ini, perhatikan pengaturan pencahayaan agar kamar tidak tampak gelap dan suram.

BACA JUGA:
Tips Padu Padan Furnitur Kayu Untuk Apartemen
Tips Dekorasi Interior Apartemen Ala Cafe Kekinian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *