Panduan Mengatur Apartemen Studio Agar Tampak Lebih Luas

studio e1

Dengan harga hunian, baik rumah maupun apartemen yang semakin mahal, beberapa orang baru dapat membeli hunian dengan luas yang terbatas, seperti apartemen studio. Dengan luas yang terbatas, mengatur interior apartemen studio tentu menjadi tantangan tersendiri.

Agar apartemen studio Anda tampak menarik, terasa nyaman, dan tampak lebih luas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Simak panduan mengatur apartemen studio agar tampak lebih luas berikut ini.

Lemari Serbaguna

Tinggal di apartemen dengan luas terbatas berarti Anda perlu menggunakan perabot atau furniture multifungsi. Salah satunya yakni lemari serbaguna. Selain sebagai ruang penyimpanan, manfaatkan lemari sebagai meja TV atau sekat pemisah ruangan. Dengan demikian ruangan dapat terasa lebih lapang.

Warna Cerah

Jika luas ruangan terbatas, sebaiknya pilih warna dinding yang cerah dan lembut, misalnya warna putih, atau abu-abu terang. Agar ruangan tampak menarik, Anda dapat mengkombinasikan warna tersebut dengan warna pastel untuk ruangan yang tampak teduh, atau warna cerah seperti merah untuk nuansa ruangan yang lebih ceria.

Ranjang Single

Apabila Anda tinggal sendirian di apartemen studio, maka sebaiknya pilih ranjang single dengan lebar 140 cm agar tidak memakan terlalu banyak tempat. Letakkan ranjang di sudut apartemen agar terdapat banyak sisa ruang yang dapat dimanfaatkan untuk area lain.

Sofa bed

Meskipun Anda tinggal sendirian, terkadang ada teman atau saudara yang datang untuk berkunjung dan menginap di apartemen Anda. Oleh karena itu pilih sofa multifungsi yang dapat diubah menjadi tempat tidur saat dibutuhkan.

BACA JUGA:
Mediterania Tanjung Duren, Apartemen Berfasilitas Lengkap Harga Kompetitif
Pilihan Warna Hangat Untuk Kamar Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *