Tips Nyaman Tinggal Di Apartemen Mungil

apartemen-mungil-paris

Harga tanah yang semakin naik, terutama di tengah kota membuat banyak hunian, baik rumah maupun apartemen memiliki luas yang terbatas. Bahkan apartemen yang memiliki luas standar pun tergolong lebih mungil dibandingkan dengan luas rumah tapak dengan tipe standar.

Tinggal di apartemen mungil terkadang memang dapat membuat Anda merasa kurang nyaman. Apalagi jika Anda terbiasa tinggal di rumah tapak yang luas. Agar Anda dapat tinggal di apartemen mungil dengan nyaman, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Simak penjelasannya berikut ini.

Isi Dengan Kegemaran

Agar tinggal di apartemen terasa lebih nyaman, Anda dapat mengisi apartemen dengan hal-hal yang Anda sukai. Misalnya jika Anda menyukai menonton film, maka tidak ada salahnya Anda memasang televisi dan dvd player, atau Anda juga dapat berlangganan TV kabel.

Rajin Buka Jendela

Ruangan sempit cerderung membuat seseorang merasa mudah sesak atau penat. Agar mood tetap positif, Anda perlu rajin membuka jendela yang ada di apartemen. Selain agar cahaya mahatahi dapat masuk dan mengisi ruangan, membuka jendela juga dapat membuat sirkulasi udara berjalan lebih lancar sehingga udara di dalam apartemen terasa lebih segar.

Tanaman Dalam Ruangan

Untuk membuat suasana ruangan terasa lebih segar, Anda juga dapat meletakkan beberapa pot tanaman. Agar tidak memakan banyak ruang, pilih jenis tanaman yang mungil atau tanaman gantung. Letakkan tanaman tersebut di dekat jendela atau di sudut ruangan.

Cerdik Memilih Furniture

Agar ruangan tidak terasa sesak, pilih furniture dengan desain simple dan memiliki fungsi ganda. Hindari memilih furniture dengan banyak ornamen seperti ukiran.

Area Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting untuk membuat tubuh dan pikiran kembali jernih dan siap menyambut hari. Oleh karena itu membuat area tidur senyaman mungkin adalah sangat penting. Pilih kasur dengan model dan ukuran yang tepat. Hindari memasang pernak-pernik yang tidak diperlukan agar suasana kamar tidak terlalu ramai.

BACA JUGA:
Apartemen Greenbay Pluit Tawarkan Hunian Modern Dengan View Terbaik
Panduan Mengatur Apartemen Studio Agar Tampak Lebih Luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *