Cara Mudah Menyiasati Ruangan Tanpa Jendela

ruang-kecil

Keberadaan ventilasi seperti jendela dalam ruangan merupakan hal yang penting. Namun tidak semua ruangan di dalam rumah atau apartemen memiliki ventilasi atau jendela. 

Meskipun tanpa jendela, jika penataan dilakukan secara tepat, hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah yang besar. Simak cara mudah menyiasati ruang tanpa jendela agar tampak menarik dan tetap nyaman berikut ini.

Warna

Untuk memberikan nuansa segar dan kesan yang luas, gunakan warna cerah pada ruangan tanpa jendela. Selain warna putih, Anda dapat menggunakan warna pastel seperti kuning muda, mint, atau cotton blue. Padukan warna dinding cerah dengan perabot dengan warna yang kontras untuk membangun suasana ceria.

Cermin

Letakkan sebuah cermin besar di salah satu sisi dinding ruangan tanpa jendela. Anda dapat membingkai cermin tersebut dengan warna yang senada dengan pintu dan jendela yang ada di rumah. Selain dapat memberikan ilusi luas, cermin juga dapat memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan terasa lebih terang.

Cahaya Maksimal

Ruangan tanpa jendela biasanya cenderung tidak dapat memperoleh cahaya secara maksimal. Oleh karena itu pastikan pencahayaan di ruangan tersebut dapat dioptimalkan untuk menghilangkan kesan pengap dan sempit.

Dekorasi Alami

Untuk membuat ruangan terasa lebih hidup dan segar, letakkan satu atau dua pot tanaman di dalam ruangan. Agar tidak mengganggu dan memakan tempat, Anda dapat meletakkannya di sudut ruangan. Tanaman juga berfungsi untuk membersihkan udara yang ada di dalam ruangan.

Furniture & Aksesori

Pemilihan furniture dan aksesori juga dapat membuat ruangan tanpa jendela tampak lebih menarik. Anda dapat mengunakan ornamen kayu, lukisan, atau dekorasi lain yang dapat membuat ruangan tampak lebih menarik.

BACA JUGA:
Tips Nyaman Tinggal Di Apartemen Mungil
Apartemen Greenbay Pluit Tawarkan Hunian Modern Dengan View Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *