Inspirasi Desain Kamar Tidur Cantik Tanpa Ranjang

kamar-tanpa-ranjang2

Salah satu cara menyiasati kamar tidur sempit adalah dengan menyingkirkan ranjang dan hanya meletakkan kasur di lantai. Sayangnya melakukan hal ini terkadang dapat memberikan kesan kurang menarik pada area kamar tidur.

Namun jika dilakukan dengan tepat, meletakkan kasur di lantai pun dapat membuat kamar tampak unik dan menarik. Berikut beberapa cara dan ispirasi untuk mendesain kamar tidur tanpa ranjang namun tetap terlihat menarik.

Lapisi Dengan Karpet

Agar bagian bawah kasur tidak cepat kotor dan berjamur, lapisi bagian bawahnya dengan menggunakan karpet. Agar tampilannya menarik, Anda dapat memilih kapet dengan motif dan warna yang unik. Bersihkan area karpet setiap minggu dengan menggunakan sapu lidi atau vacuum cleaner agar kasur Anda bebas dari debu dan tungau.

Teepee Tent

Untuk membuat kasur yang diletakkan di lantai tampak lebih cantik, Anda dapat menambahkan atap buatan di atasnya. Misalnya seperti model teepee tent yang saat ini banyak digandrungi pecinta desain interior. Dengan memasang teepee tent, maka tempat tidur Anda akan tampak seperti tenda unik.

Dipan Kayu Pendek

kamar-tanpa-ranjang1

Sebagai ganti ranjang, Anda dapat menggunakan dipan kayu pendek sebagai tempat untuk meletakkan kasur. Keuntungan menggunakan dipan kayu pendek adalah sprei tidak mudah berantakan dan sprei juga lebih mudah dipasang. Dipan kayu pendek sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat tidur anak karena tidak terlalu tinggi sehingga aman bagi anak-anak yang biasanya mudah terjatuh dari ranjang.

Papan Kayu

kamar-tanpa-ranjang

Selain dipan pendek, Anda juga dapat menggunakan papan kayu sebagai ganti ranjang. Anda dapat memanfaatkan kayu palet sebagai alas kasur di dalam kamar. Jika papan kayu memiliki luas yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran kasur, maka sisa ruang dapat Anda gunakan untuk meletakkan barang-barang dan dekorasi.

BACA JUGA:
Cara Mudah Menyiasati Ruangan Tanpa Jendela
Tips Nyaman Tinggal Di Apartemen Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *