Trik Mudah Agar Hunian Selalu Rapi

Ilustrasi membersihkan rumah

Rumah atau apartemen yang nyaman dapat memberikan suntikan energi positif pada penghuninya. Salah satu cara agar hunian terasa nyaman adalah dengan menjaga hunian Anda agar selalu rapi.

Namun pada kenyataannya dibutuhkan usaha ekstra untuk melakukan hal tersebut. Bagaimana tidak? Setelah selesai dirapikan, beberapa saat kemudian hunian sudah berantakan kembali. Jika sudah seperti itu, maka Anda tentu tidak dapat memiliki waktu untuk bersantai.

Agar Anda dapat memiliki hunian yang selalu rapi tanpa harus bersusah payah karena setiap hari berbenah, lakukan trik mudahnya berikut ini.

Rapikan Ranjang

Kamar tidur adalah area penting yang ada di dalam sebuah hunian. Maka kebersihan dan kerapiannya penting untuk diperhatikan agar dapat memberikan rasa nyaman. Agar kamar tidur Anda tidak mudah berantakan, keluarkan semua barang yang tidak memiliki hubungan dengan kegiatan tidur, misalnya buku, laptop, dan koleksi Anda yang lain.

Kembalikan Setelah Selesai Digunakan

Untuk mencegah membereskan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dibereskan, biasakan untuk mengembalikan barang setelah selesai digunakan ke tempat semula atau di tempat penyimpanannya. Selain membuat rumah menjadi lebih rapi, hal ini juga dapat mempermudah Anda saat membutuhkan barang tersebut kembali di kemudian hari.

Bereskan Setelah Makan

Jika piring kotor menumpuk, hal ini dapat membuat Anda malas membersihkan dan dapat membuat rumah menjadi tampak berantakan. Oleh karena itu biasakan untuk langsung membersihkan peralatan makan dan meja makan setelah makan. Dengan demikian area dapur akan lebih rapi dan lebih bersih karena tidak ada sisa makanan yang dapat mengundang lalat untuk hinggap.

Sapu Setiap Hari

Pastikan lantai hunian Anda bersih setiap hari. Karena itu usahakan untuk menyapu lantai setiap hari, minimal satu kali. Dengan demikian lantai akan tetap bersih dan bebas dari debu. Jika tidak dapat mengepel lantai setiap hari, lakukan minimal dua atau tiga kali seminggu.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Kamar Tidur Cantik Tanpa Ranjang
Cara Mudah Menyiasati Ruangan Tanpa Jendela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *