Cara Asik Berkebun Di Balkon Apartemen

berkebun di balkon

Tinggal di apartemen dianggap lebih banyak memberikan kemudahan karena lokasinya yang ada di pusat kota dan kebersihan serta keamanannya yang sudah diurus oleh pihak pengelola. Meski demikian, ada hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan ketika tinggal di apartemen, seperti berkebun.

Tinggal di apartemen berarti Anda tidak akan memiliki halaman yang dapat dijadikan tempat untuk bercocok tanam. Namun jangan salah, Anda masih dapat menggunakan area balkon untuk menyalurkan kegemaran Anda untuk berkebun. Simak cara mudahnya berikut ini.

Gunakan Area Pinggiran Balkon

Jika luas balkon sangat terbatas, manfaatkan area pinggiran balkon dengan memasang rak gantung atau dengan menggunakan pot yang digantung di pinggiran balkon. Dengan demikian Anda akan tetap dapat berdiri di atas balkon ketika harus menyiram dan merawat tanaman yang ada.

Berkreasi Dengan Wadah

Anda tidak harus menggunakan pot untuk menjadi media bercocok tanam. Anda dapat menggunakan barang-barang bekas yang dapat dijadikan pengganti pot, seperti ember bekas, kaleng, dan guci bekas.

Rak Satu Sisi

Agar Anda tetap dapat menggunakan area balkon sebagai tempat untuk bersantai dan melihat pemandangan, gunakan salah satu sisi dari balkon untuk area berkebun. Anda dapat memasang rak kayu di dinding dan menata pot-pot tanaman di atas rak tersebut. Di sisi yang lain Anda dapat meletakkan kursi dan meja untuk tempat bersantai.

Area Luar

Jika balkon Anda sangat sempit, Anda dapat menggunakan rak gantung dan meletakkannya ke arah luar. Namun jika Anda melakukan hal ini, pastikan bahwa air sisa menyiram tanaman tidak menetes dan menimpa orang lain yang ada di bawah.

BACA JUGA:
Inspirasi Kombinasi Warna Abu-Abu Untuk Interior Apartemen Seru
Mengintip Rumah Baru Rihanna Dengan Harga Rp 90 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *