Inspirasi Pemanfaatan Area Balkon Apartemen Nan Unik

Balkon-sempit-taman-hijau

Bagi sebuah apartemen, keberadaan balkon dapat menjadi pengganti teras yang ada di rumah tapak. Area balkon biasanya dimanfaatkan untuk menjemur pakaian atau dibiarkan begitu saja dan jarang diperhatikan.

Padahal area ini dapat menjadi tepat yang tepat untuk menikmati pemandangan sambil ditemani secangkir kopi. Simak beberapa inspirasi pemanfaatan area balkon apartemen yang unik dan menarik berikut ini.

Zen Garden

Anda dapat membuat tempat mungil ala zen garden dengan mengkombinasikan tiga elemen, yakni kayu, batu, dan tanaman hijau. Letakkan sebuah kursi santai atau meja kayu kecil di area balkon. Lengkapi tampilannya dengan menambahkan tanaman hijau dan batu-batu kecil di sisi-sisi sudutnya.

Ruang Tamu Outdoor

Jika Anda memiliki balkon dengan luas yang cukup memadai, Anda dapat mengubahnya menjadi ruang tamu outdoor. Dengan sebuah sofa, coffee table, dan beberapa tanaman hijau sebagai pemanis, Anda akan memiliki ruang tamu outdoor yang akan menjadi tempat favotir untuk menikmati udara segar di pagi dan sore hari.

Taman Hijau

berkebun di balkon

Anda juga dapat mengubah balkon menjadi taman mungil yang indah. Tutup area lantai balkon dengan rumput sintetis. Letakkan beberapa pot berisi tanaman hijau atau tanaman bunga. Lengkapi dengan meletakkan sebuah kursi dan meja di sudut balkon sebagai tempat untuk bersantai.

Area Barbecue

Balkon-sempit-area-barbeque

Jika Anda dan teman-teman sedang berkumpul, Anda dapat memanfaatkan area balkon sebagai tempat untuk barbeque. Letakkan sebuah peralatan barbeque di area balkon dengan sebuah meja kecil untuk menyajikan makanan. Karena letaknya yang terbuka, asap pembakaran tidak akan masuk ke dalam ruangan dan mengganggu kenyamanan Anda di dalam ruangan.

BACA JUGA:
Mengintip Rumah Masa Kecil President AS, Donald Trump
Cara Asik Berkebun Di Balkon Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *