Tips Nyaman Menempati Hunian Baru

pindah rumah

Berhasil membeli rumah atau apartemen impian tentu sangat menyenangkan. Saatnya Anda dan pasangan pindah dan menempati hunian tersebut.

Sebelum Anda terlena karena terlalu senang, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut agar Anda dapat tinggal dengan nyaman di hunian baru Anda. Simak penjelasannya berikut ini.

Bereskan Dokumen Penting

Keberadaan dokumen dan sertifikat sangatlah penting karena dokumen tersebutlah yang menyatakan bahwa Anda merupakan pemilik sah dari hunian tersebut. Oleh karena itu simpan dokumen tersebut dengan rapi dan aman agar saat dibutuhkan Anda dapat menemukannya dengan mudah.

Sortir Barang

Saat pindah ke rumah atau apartemen baru sebaiknya lakukan penyortiran barang sebelum kegiatan memindahkan barang dilakukan. Hal ini penting untuk membuat hunian baru Anda terasa lebih nyaman. Pisahkan mana barang yang masih digunakan, ditinggalkan, dan apa saja yang harus dibeli baru.

Atur Letak Furniture

Jika proses sortir telah dilakukan, maka Anda dapat memulai memindahkan dan mengatur letak perabot di dalam ruangan. Sesuaikan pengaturan dengan gaya dekorasi yang ingin Anda terapkan. Agar pengaturan lebih terarah, tidak ada salahnya untuk menggunakan referensi gambar dekorasi.

Bersihkan Seluruh Rumah

Setelah pengaturan perabot dilakukan, bersihkan setiap bagian yang ada di dalam hunian, mulai dari lantai, perabot, barang-barang, jendela dan yang lain. Sapu dan pel lantai dengan menggunakan cairan pembersih lantai. Bersihkan semua jendela dari debu. Kemudian Anda dapat menambahkan pengharum ruangan untuk membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Dekorasi Kamar Tidur

Sebagai tempat untuk melepas lelah, Anda perlu mendekorasi kamar tidur secara khusus. Agar kamar tidur terasa nyaman, Anda dapat mendekorasi kamar tidur sesuai dengan kesukaan. Namun pastikan Anda tidak mendekorasinya terlalu berlebihan sehingga suasana di kamar tidur menjadi terlalu ramai.

BACA JUGA:
Tips Memilih Tirai Untuk Apartemen Bergaya Modern
Memahami Cara Perpanjang Sertifikat HGB Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *