Tingkatkan Estetika & Nilai Hunian Dengan Lukisan

lukisan

Untuk membuat interior rumah maupun apartemen tampak lebih menarik, ada banyak ornamen dekoratif yang dapat digunakan, salah satunya yakni lukisan. Keberadaan lukisan tidak hanya dapat membuat interior hunian tampak lebih estetis, tetapi juga bahkan dapat meningkatkan nilai atau harga jual hunian.

Ketika sebuah lukisan memiliki nilai investatif, maka sangat mungkin bila sebuah rumah dijual beserta lukisan yang ada di dalamnya. Hal ini diungkapkan oleh kurator seni, Kuss Indarto. Namun tidak semua lukisan bisa meningkatkan nilai jual sebuah hunian.

Untuk dapat berpengaruh terhadap nilai sebuah hunian, Anda harus dapat memilih jenis lukisan dan penempatan yang tepat. Salah satu contohnya yakni jika sebuah rumah memiliki desain minimalis dan modern, maka lukisan yang paling tepat untuk dijadikan dekorasi adalah lukisan abstrak.

Sedangkan untuk rumah bergaya lama, maka lukisan beraliran realis dan penuh detail menjadi dekorasi yang paling tepat. Keselarasan tersebut dapat menjadi nilai tambah yang dapat berpengaruh pada nilai hunian itu sendiri.

BACA JUGA:
Tips Nyaman Menempati Hunian Baru
Tips Memilih Tirai Untuk Apartemen Bergaya Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *