Aturan Feng Shui Agar Nyaman Tinggal di Apartemen Studio

studio c1

Apartemen studio merupakan tipe unit apartemen yang ada di Indonesia. Tipe unit ini banyak dipilih karena harganya yang lebih murah dibandingkan dengan tipe unit apartemen lainnya.

Namun kendala yang dihadapi saat tinggal di apartemen studio adalah luasnya yang sangat terbatas. Apartemen studio biasanya memiliki satu ruang tanpa sekat dan sebuah kamar mandi. Di dalam ruangan tersebut, pemilik harus pandai mengatur interior agar dapat berfungsi maksimal dan tetap nyaman.

Simak tips menerapkan aturan fang shui untuk apartemen studio yang nyaman berikut ini.

Pintu Utama

Sebagai lambang mulut chi atau pintu masuk energi chi, pastikan area pintu utama dapat terbuka lebar sehingga energi dapat masuk lebih banyak. Jika luasnya terbatas, Anda dapat menyiasati dengan memasang lampu untuk membuat area pintu masuk tampak terang. Anda juga dapat mempercantik area ini dengan memasang dekorasi yang indah.

Kamar Tidur

Tempat tidur di dalam apartemen studio tidak memiliki ruang khusus yang tertutup. Namun menurut feng shui sangat penting untuk membuat area tidur memiliki privasi dan kenyamanan. Oleh karena itu Anda dapat menggunakan partisi untuk memisahkan area tidur dengan area lain. Untuk mendapatkan suasana nyaman dan meningkatkan mood, Anda dapat meletakkan tanaman hijau di dekat tempat tidur.

Cermin

Cermin merupakan ornamen dekorasi yang dapat memberikan efek luas pada ruangan. Selain itu cermin juga berfungsi untuk memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan tampak lebih terang. Dalam feng shui, cermin dapat membawa energi air yang dapat memberi suasana damai dan tenang. Maka Anda dapat menempatkan satu cermin di salah satu sudut ruangan.

BACA JUGA:
Neave Brown, Terima Penghargaan Tertinggi Arsitek Berkat Proyek Rusun
Tingkatkan Estetika & Nilai Hunian Dengan Lukisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *