Memberikan Sentuhan Modern Pada Hunian Bergaya Lama

loft2

Saat ini tidak sedikit bangunan lama atau bekas industri disulap menjadi tempat tinggal yang unik dan nyaman. Bahkan hal ini seolah menjadi tren di dunia desain interior.

Tanpa harus mengubah bentuk dan eksterior bangunan, Anda dapat mempercantik atau merenovasi interior bangunan untuk dijadikan tempat tinggal modern yang unik. Simak tips mengubah bangunan lama menjadi hunian loft bergaya modern berikut ini.

Kenali Desain Loft

Desain hunian loft sendiri tercipta dari pemanfaatan kembali bangunan lama untuk dijadikan tempat tinggal. Desain loft pertama diterapkan di Eropa saat pemerintah membuat kebijakan untuk melakukan konservasi lokasi pada bangunan lama. Sampai saat ini akhirnya desain loft banyak diadaptasi dan menjadi favorit bagi para desainer untuk mengubah bangunan lama menjadi hunian modern yang nyaman.

Ciri & Karakteristik

Bangunan loft sendiri mirip dengan desain mezzanine, yakni memisahkan area satu dan yang lain dengan tangga yang jaraknya kurang dari tiga meter. Salah satu ciri khas dari loft adalah langit-langit yang tinggi. Sedangkan untuk penggunaan material, desain loft didominasi dengan material baja, besi, beton, dan batu bata. Ciri yang lain yakni konsep ruang terbuka tanpa sekat yang banyak dijumpai di hunian loft.

Dekorasi & Desain Loft

Untuk dapat mendesain dan mendekorasi hunian loft yang menarik dan nyaman, maka Anda akan menghadapi banyak tantangan. Anda dapat menggunakan warna netral seperti putih atau abu-abu untuk menghadirkan nuansa modern pada hunian. Sedangkan untuk memberikan sentuhan yang menarik, Anda dapat mengaplikasikan bata ekspose sebagai aksen.

Pilih perabot bernuansa kayu dan besi untuk memperkuat kesan gaya industrial pada interior ruangan. Untuk mempercantik tampilan ruangan dan membuatnya tampak lebih segar, Anda dapat menambahkan ornamen dekoratif seperti lampu, karpet, dan tanaman hijau di beberapa area di dalam ruangan.

BACA JUGA:
Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Ajukan KPR
Aturan Feng Shui Agar Nyaman Tinggal di Apartemen Studio

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *