Menghadirkan Nuansa Tradisional Pada Hunian Modern

tradisional modern

Pada hunian bergaya modern, orang cenderung menghindari elemen yang berhubungan dengan kesan tradisional karena berbagai alasan, mulai dari enggan terkesan kuno, dan takut tidak cocok dengan gaya hunian yang modern.

Padahal jika dipadukan dengan seimbang, perpaduan antara unsur tradisional dan modern dapat menyatu dengan selaras. Hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Simak cara mudah menghadirkan nuansa tradisional pada hunian bergaya modern berikut ini.

Perhatikan Komposisi

Jika ingin memadukan unsur tradisional dan modern, maka Anda perlu memperhatikan keseimbangan antara keduanya. Buatlah komposisi desain yang tepat untuk menghasilkan atmosfer tradisional namun tidak terkesan kuno.

Padankan Gaya

Untuk membuat tampilan ruangan tampak harmonis dan tidak terkesan memaksa, padukan gaya modern yang tepat untuk mengiringi gaya tradisional. Misalnya pilih gaya modern yang lembut dan menenangkan sehingga tepat untuk dipadukan dengan gaya tradisional.

Pilihan Warna

Pemilihan warna juga sangat berpengaruh saat Anda memadukan dua gaya yang berbeda. Warna coklat biasanya mendominasi gaya tradisional. Untuk membuat perpaduan tampak harmonis, Anda dapat memilih warna netral, seperti putih, krem atau coklat sebagai warna dominan pada hunian modern.

Pencahayaan Terang

Agar sentuhan tradisional di hunian modern Anda tidak tampak kuno, Anda perlu memperhatikan pencahayaan yang tepat. Gunakan lampu dengan warna putih sehingga ruangan tampak lebih terang. Anda juga dapat menggunakan lampu dengan desain modern untuk menghilangkan kesan kuno.

Kabinet & Panel Modern

Jika pada sofa, meja dan kursi Anda menggunakan perabot bergaya tradisional, seimbangkan tampilan ruangan dengan menggunakan kabinet dan panel bergaya modern. Dengan menggunakan kabinet bergaya modern, maka ruangan akan tampak simpel, sehingga sesuai dengan gaya desain hunian modern.

BACA JUGA:
Mendesain Interior Hunian Ramah Lansia
4 Pengembang Properti Ternama di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *