Hadirkan Suasana Nyaman Pada Ruang Minim Cahaya

ruangmakan5

Tidak dapat dipungkiri bahwa pencahayaan alami yang cukup dapat membuat ruangan terasa lebih hidup dan segar. Namun terkadang karena satu dan lain hal membuat Anda harus merenovasi rumah dan menutup halaman depan dan belakang.

Hal ini tentu dapat mengurangi akses cahaya matahari untuk dapat masuk dan menerangi ruangan. Untuk menyiasati ruang minim cahaya agar tetap nyaman, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Simak penjelasannya berikut ini.

Atur Jarak Perabot

Dengan memperhatikan ukuran ruang, batasi jumlah dan ukuran perabot agar sesuai dengan ukuran ruangan. Untuk ruangan yang sempit sebaiknya hindari meletakkan furniture besar karena akan membuat ruangan semakin gelap.

Plavon Tinggi

Untuk memastikan sirkulasi udara berjalan lancar, pastikan langit-langit ruangan cukup tinggi. Anda dapat mengganti plafon dengan fiberglas untuk membuat cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan.

Warna Lantai & Dinding

Untuk ruangan yang minim cahaya, hindari menggunakan lantai dan dinding dengan warna gelap. Agar tampak lebih luas dan terang, aplikasikan warna terang pada area dinding dan lantai, seperti kuning lembut, krem, atau putih.

Penyejuk Udara

Untuk membuat ruangan minim cahaya terasa lebih nyaman, Anda dapat menggunakan penyejuk udara. AC juga dapat mencegah ruangan menjadi lembab dan terasa panas. Tidak hanya itu, AC juga dapat berfungsi untuk menghilangkan aroma apak karena ruangan minim cahaya cenderung lembap.

BACA JUGA:
Mendesain Interior Dapur Dengan Gaya Minimalis
Tinggal Nyaman Di Apartemen Studio Bersama Si Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *