Tips Mendekorasi Kamar Anak Sesuai Feng Shui

kamar-anakanak

Selain harus tampak menarik, mendekorasi kamar anak juga harus dilakukan dengan mempertimbangkan kenyamanan agar anak merasa senang dan dapat beristirahat dengan baik. Pasalnya kondisi kamar akan berpengaruh pada tumbuh kembang dan intelegensi anak.

Agar anak dapat merasa nyaman di kamarnya dan kamar dapat memberikan pengaruh positif pada tumbuh kembang anak, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat mendekorasi kamar anak. Simak tips mendekorasi kamar anak sesuai feng shui berikut ini.

Posisi Tempat Tidur

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah penempatan tempat tidur anak. Hindari meletakkan tempat tidur berhadapan dengan pintu atau terlalu dekat dengan pintu. Sebaiknya posisikan tempat tidur dimana anak dapat melihat seluruh isi ruangan.

Pemilihan Warna

Anda dapat mengaplikasikan warna favorit anak untuk mendekorasi kamanya sehingga anak akan merasa lebih senang dan bersemangat. Namun Anda juga perlu mempertimbangkan keseimbangan warna ruang. Hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok.

Cermin Panjang

Selain dapat membuat ruangan terasa lebih terang dan luas, meletakkan cermin di kamar anak juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anak. Letakkan cermin pada posisi dan ketinggian yang pas agar anak tidak kesulitan saat akan bercermin.

Dekorasi Gambar

Untuk dapat membuat mood anak meningkat, Anda dapat mendekorasi kamar anak dengan gambar, foto atau hiasan dinding yang menginspirasi, misalnya foto keluarga, gambar kartun kesukaan, atau kata-kata mutiara. Hindari memajang gambar yang bertema permusuhan dan hewan liar.

Jauhkan Peralatan Elektronik

Hindari meletakkan peralatan elektronik seperti TV, game, komputer, radio, atau telepon di dalam kamar anak. Peralatan elektronik di dalam kamar anak dapat mengganggu konsentrasi anak saat belajar dan juga mengurangi kualitas tidur si kecil. Sebaiknya letakkan peralatan elektronik di ruang keluarga.

BACA JUGA:
Kewajiban Pengelola & Penghuni Saat Terjadi Kebakaran di Apartemen
Apartemen Keren Ini Luasnya Hanya 9 Meter Persegi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *