Tips Mudah Mendesain Rumah Minimalis Agar Nyaman & Serasi

dekorasi-rumah-minimalis-ruang-keluarga

Memiliki rumah atau apartemen yang bersih, rapi, tentu dapat membuat Anda merasa betah dan nyaman untuk tinggal di dalamnya. Untuk dapat menghadirkan kesan nyaman pada hunian minimalis, Anda tidak harus membeli perabot mahal atau menyewa desainer interior ternama.

Simak beberapa tips mendesain rumah minimalis agar nyaman dan serasi berikut ini.

Tetap Simple

Anda tidak dilarang untuk menghiasi dinding hunian dengan menggunakan lukisan atau bingkai foto. Tetapi perhatikan agar penempatan tidak dilakukan secara berlebihan agar ruangan tidak terlihat penuh sesak karena terlalu banyak dekorasi.

Warna Natural

Ruangan akan terasa lebih luas, sejuk, dan bersih jika menggunakan warna-warna netral sebagai warna dominan, seperti warna putih, krem, atau hijau. Pilihan warna netral tersebut juga relatif lebih mudah dipadukan dengan warna lain sehingga dapat menjadi investasi jangka panjang.

Hadirkan Tanaman

Untuk memberikan kesan hidup dan keseimbangan, Anda dapat meletakkan sebuah tanaman di salah satu sudut ruangan. Kehadiran tanaman di dalam ruangan juga dapat menambah estetika ruangan sehingga tampak lebih sgar dan damai.

Pilih Perabot Berbahan Alami

Selain tahan lama, perabot berbahan alami juga dapat memberikan kesan hangat pada ruangan. Selain itu perabot berbahan alami seperti rotan juga dikenal lebih tahan lama. Pilih perabot berbahan kayu dengan desain yang sederhana agar cocok dengan desain ruangan yang minimalis.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Apartemen Dengan Sentuhan Tokoh Kartun
Biophilic, Desain Properti Ramah Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *