Mendesain Kamar Tidur Ala Korea

kayu

Bagi Anda penggemar drama Korea, tentu tidak asing dengan tampilan kamar ala Korea yang tampak minimalis tetapi tetap keren dan menarik. Jika Anda sedang mencari ide untuk mendesain ulang kamar tidur, Anda dapat menjadikan desain kamar tidur ala Korea sebagai inspirasi.

Penataan kamar tidur ala Korea identik dengan penggunaan perabot kayu dengan desain yang sederhana. Perabot kayu digunakan sebagai tempat penyimpanan seperti lemari, dan juga kerangka tempat tidur.

Tempat-Tidur-Rendah

Pemilihan warna-warnanya pun juga cenderung lebih netral, seperti krem, abu-abu muda, atau putih. Warna-warna tersebut dapat memberikan kesan cerah dan luas pada kamar tidur. Selain itu warna putih juga dapat memberikan kesan modern dan juga bersih.

Selain itu kamar tidur ala korea juga identik dengan penempatan tempat tidur yang rendah. Anda dapat meletakkan matras di lantai atau menggunakan rangka tempat tidur yang rendah. Penempatan tempat tidur yang rendah ini dapat membuat ruangan kamar menjadi tampak lebih luas dan memberikan kesan santai pada ruangan.

Nuansa-Hanok

Jika Anda ingin memberikan kesan tradisional ala Korea pada kamar tidur, Anda dapat menggunakan desain Hanok. Desain hanok dapat diterapkan di area pintu dan jendela kamar. Pintu hanok dapat dibuat dengan rangka kayu yang dipasang kertas Hanji.

BACA JUGA:
Tips Mudah Mendesain Rumah Minimalis Agar Nyaman & Serasi
Inspirasi Desain Apartemen Dengan Sentuhan Tokoh Kartun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *