Tips Renovasi Sederhana Yang Bisa Ubah Penampilan Hunian

renovasi rumah

Memiliki rumah atau apartemen yang tampak menarik dari luar dan dalam tentu bisa menjadi hal yang menyenangkan dan membanggakan. Namun untuk membuat hunian tampak menarik terkadang diperlukan renovasi yang cukup banyak menghabiskan dana.

Padahal untuk membuat rumah atau apartemen Anda tampak menarik, Anda tidak perlu menghabiskan banyak dana. Lakukan beberapa renovasi sederhana ini untuk memberikan perubahan pada tampilan rumah dan apartemen agar lebih segar dan menarik.

Pintu Utama

Terletak di bagian depan hunian, mengubah tampilan pintu utama dapat memberikan efek segar pada rumah Anda. Jika Anda tidak dapat mengganti seluruh bagian pintu depan, Anda dapat mengecatnya ulang dengan warna yang menarik, seperti kuning, merah, atau biru.

Taman Indoor

Untuk dapat menambah estetika interior rumah atau apartemen, Anda dapat menghadirkan sebuah taman mungil di dalam ruangan. Jika luas ruangan terbatas, Anda dapat membuat taman vertikal atau dengan meletakkan beberapa pot tanaman di salah satu sudut ruangan.

Rak Minimalis

Kabinet dapur memang dapat membuat dapur menjadi tampak rapi dan bersih. Namun jika Anda tidak memiliki cukup dana untuk membeli kabinet dapur, sebagai alternatif Anda dapat menggunakan rak minimalis. Pilih rak dengan warna cerah agar dapur tampak menarik.

Pencahayaan

Pemilihan letak dan jenis penerangan dapat mempengaruhi mood atau nuansa yang ada di dalam ruangan. Dengan mengganti pencahayaan yang ada di dalam ruangan, Anda sudah dapat memberikan nuansa baru pada ruangan tanpa harus mengeluarkan banyak dana untuk renovasi.

BACA JUGA:
Mendesain Kamar Tidur Ala Korea
Tips Mudah Mendesain Rumah Minimalis Agar Nyaman & Serasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *