Kriteria Rumah Idaman Generasi Milenial

millennials

Generasi millennial adalah salah satu target market para pengembang perumahan maupun apartemen. Tidak sedikit pameran properti saat ini yang ramai dihadiri oleh generasi yang lahir pada tahun 1980 an hingga akhir 2000.

Lantas seperti apa hunian idaman yang dicari oleh generasi milenial? Simak penjelasannya berikut ini.

Lokasi

Sebagai generasi yang dikenal menyukai hal-hal yang praktis, generasi milenial menginginkan hunian yang memiliki akses transportasi mudah, dekat dengan area penting sehari-hari, seperti kantor, sekolah, pusat perbelanjaan, dan tempat makan. Oleh karena itu lokasi yang strategis menjadi kriteria penting yang harus dimiliki hunian untuk para generasi milenial.

Akses Teknologi

Selain lokasi, ketersediaan akses teknologi juga menjadi hal penting yang menjadi pertimbangan generasi milenial dalam memilih hunian. Generasi milenial akan lebih memilih hunian yang memiliki akses terhadap jaringan internet dibandingkan kabel pesawat telepon rumah.

Harga

Sebagian besar generasi milenial saat ini berada di usia awal produktif, oleh karena itu hunian dengan harga terjangkaulah yang lebih banyak dilirik oleh generasi milenial. Hunian dengan kisaran harga Rp 300-500 juta dianggap paling sesuai dengan penghasilan rata-rata mereka.

Ukuran

Karena berada di usia awal produktif, generasi milenial lebih menyukai hunian berukuran kecil, seperti apartemen studio, atau rumah tipe 27-36. Hunian mungil tersebut cocok untuk generasi milenial yang masih lajang atau yang baru akan memulai berkeluarga.

Desain Minimalis

Dengan ketertarikannya akan segala sesuatu yang praktis, generasi milenial tidak menyukai jika di rumah mereka terlalu ada banyak perabot. Mereka cenderung menyukai desain yang minimalis dan simple.

BACA JUGA:
Johnny Depp Jual Rumah Klasiknya Seharga 50 Miliar
Tips Renovasi Sederhana Yang Bisa Ubah Penampilan Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *