Tips Percantik Area Pintu Masuk Pada Apartemen

foyer

Selain sebagai akses untuk keluar dan masuk dari apartemen, area pintu masuk merupakan area pertama yang dapat memberikan kesan menarik pada keseluruhan apartemen. Oleh karena itu desain area pintu masuk tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Area pintu masuk juga dapat menjadi representasi nuansa apartemen secara keseluruhan, karena itu tidak ada salahnya untuk memberikan perhatian khusus untuk mendesain area ini. Simak tips berikut untuk mempercantik area pintu masuk pada apartemen.

Wallpaper

Tidak banyak orang yang mendekorasi area pintu masuk karena memang luasnya yang sangat terbatas. Cara mudah untuk mempercantik tampilan area pintu masuk adalah dengan memasang wallpaper motif pada dinding area ini. Anda dapat memilih wallpaper dengan motif yang sesuai dengan gaya desain apartemen secara keseluruhan agar tampilannya selaras.

Tone Putih

Jika ingin memberikan kesan ruang yang modern, elegan, dan simple, Anda dapat mendesain area pintu masuk dengan tone warna putih. Warna putih akan dapat dipadukan dengan mudah dan desain interior apartemen Anda pun akan lebih selaras. Untuk membuat tampilan area pintu tidak monotone, tambahkan ornamen dekorasi dengan warna yang terang.

Mengangkat Ciri Khas

Agar area pintu masuk dapat merepresentasikan keseluruhan interior apartemen, Anda dapat menambahkan dekorasi yang khas dengan gaya desain interior apartemen. Misalnya jika gaya desain yang diterapkan adalah modern minimalis, Anda dapat menggantung lukisan bergaya abstrak atau wall art dengan tema modern.

Pencahayaan

Sebagai pengganti sumber cahaya alami, Anda dapat menambahkan pencahayaan seperti lampu gantung atau lampu LED pada area pintu masuk. Adanya pencahayaan yang cukup akan membuat area ini tampak elegan dan jauh dari kesan suram.

BACA JUGA:
Kriteria Rumah Idaman Generasi Milenial
Johnny Depp Jual Rumah Klasiknya Seharga 50 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *