Cara Mudah Punya Kamar di Apartemen Studio

studio apartemens

Apartemen studio adalah salah satu tipe unit apartemen yang banyak diminati, tidak terkecuali oleh masyarakat Indonesia. Selain karena harganya yang lebih terjangkau, apartemen studio juga dianggap lebih pas untuk kalangan lajang yang tinggal di ibukota.

Namun masalah yang sering ditemui oleh pemilik apartemen studio adalah luas apartemen yang sangat terbatas. Bahkan saking terbatasnya, tidak ada pemisah antara ruang tidur dan ruang lainnya.

Hal ini membuat pemilik apartemen harus rela tidur di ruang terbuka tanpa sekat pemisah antara area kamar tidur dan ruang tamu, ruang makan, serta dapur. Bagi yang tidak terbiasa, hal ini bisa jadi cukup mengganggu privasi.

Tetapi dengan penggunaan perabot dan penataan interior yang tepat, Anda dapat memiliki kamar tidur terpisah di sebuah apartemen studio yang luasnya terbatas. Dengan menggunakan beberapa barang, Anda dapat memisahkan area kamar tidur dengan area umum.

Anda dapat memanfaatkan rak atau lemari sebagai sekat untuk memisahkan kamar tidur dengan area lain. Jika hal ini tidak dapat dilakukan, Anda dapat menggunakan menggunakan tirai sebagai sekat untuk menciptakan privasi di area kamar tidur.

Dengan menggunakan perabot yang didesain secara khusus, Anda juga dapat memiliki kamar sendiri di apartemen studio. Anda dapat mendesain ranjang tingkat sebagai tempat untuk beristirahat. Dengan ranjang desain ini, Anda juga akan memiliki tambahan ruang penyimpanan di bagian bawahnya.

BACA JUGA:
Tips Percantik Area Pintu Masuk Pada Apartemen
Kriteria Rumah Idaman Generasi Milenial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *